Bupati Nunukan Janji Santuni Keluarga Bharatu (Anumerta) Aldy

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Gugurnya Bharatu (Anumerta) Aldy atas nama tugas negara di Kabupaten Nduga Papua, maka Bupati Nunukan Kalimantan Utara Asmin Laura Hafid menjanjikan santunan.

Usai pemakaman almarhum di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jaya Sakti, Laura mengutarakan kebanggannya kepada Bharatu Aldy yang telah mengorbankan nyawanya sehingga wajar diberikan gelar pahlawan.

Sebagai putra daerah, anak kedua dari Amir (seorang buruh di Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan) dan Syamsina (almarhumah) menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Nunukan.

“Saya sebagai pemerintah Kabupaten Nunukan sangat bangga pada almarhum sebagai putra daerah yang gugur di medan tugas dari negara,” ujar Laura sapaan Bupati Nunukan.

Baca Juga:  Serfianus, pejabat bupati tersingkat di dunia

Oleh karena itu, dia menjanjikan santunan baik pribadi maupun atas nama Pemkab Nunukan akan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Laura pun berharap kepada keluarganya agar tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Kepergian almarhum Bharatu Aldy adalah kehilangan seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan.

Upacara pemakaman Bharatu (Anumerta) Aldy di TMP Jaya Sakti Kabupaten Nunukan, Jumat (22/3).

Perlu diketahui, pendidikan terakhir almarhum di SMKN 1 Nunukan pada 2016. Mendaftar di Brimob pada 2017 dan pendidikan berakhir pada 2018.

Laura menambahkan, almarhum Bharatu Aldy adalah aset Kabupaten Nunukan. Namun harus meninggalkan keluarga, teman, kerabat dan masyarakat karena meninggal dunia pasca tertembak kelompok sipil bersenjata di Distrik Mugi Kabupaten Nduga Papua pada Rabu (20/3) sekira pukul 07.30 wita.

Baca Juga:  Positif COVID-19 baru di Nunukan tembus 165 kasus, kebanyakan pekerja di perusahaan

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca bahwa santunan tetap akan diberikan kepada keluarga almarhum.

Santunan dari polri bersumber dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Korps Brimob, Polda Kaltara dan Satgas Newangkali Papua.  (***)

Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here