Bupati Nunukan Lepas Gerak Jalan “Millenial Road Safety Festival”

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid melepas “Millenial Road Safety Festival” yang digelar Polri serentak pada 34 provinsi di Indonesia pada Sabtu (16/3).

Kegiatan yang juga digelar Polres Nunukan ini bertempat di alun-alun dengan tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro menyatakan, tujuan MRSF ini adalah agar terbangun budaya tertib lalu lintas dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas di jalan.

Teguh Triwantoro menyatakan, MRSF diadakan untuk membentuk dua juta relawan millennial lalu lintas di seluruh Indonesia atau disebut Relasi (Relawan Lalu Lintas Indonesia).

Baca Juga:  Ratusan Personil TNI-Polri Amankan Malam Pergantian Tahun di Perbatasan RI-Malaysia

“Kiranya millennial bisa berperan dan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas,” harap Teguh.

Peserta MRSF Kabupaten Nunukan, Sabtu (16/3).
Foto: Diskominfotik Nunukan

Sedangkan Asmin Laura Hafid menyatakan, generasi millennial merupakan generasi penerus bangsa, harus menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Bupati Nunukan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan agar memiliki sikap dan komitmen untuk patuh terhadap peraturan berlalu lintas dan meningkatkan kepedulian terhadap pengguna jalan dengan mematuhi peraturan yang diberlakukan.

“Mari membangun budaya tertib berlalu lintas bersama generasi millennial . Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Utamakan Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” ajak Laura sapaan Bupati Nunukan mengucapkan yel-yel Millennial Road Safety Festival 2019.

Baca Juga:  Jangan Buang dan Bakar Sampah Sembarangan!

Pada kesempatan itu, Bupati Nunukan membacakan Deklarasi MRSF diikuti ribuan millennial yang turut memeriahkan acara tersebut.

Kemudian dilakukan pelepasan balon oleh Bupati Nunukan bersama Kapolres Nunukan diiringi bunyi sirine menandai deklarasi tersebut.

Semarak MRSF memuncak saat alunan musik dimainkan DJ Reza, sontak Bupati Nunukan bersama Kapolres Nunukan diikuti generasi millennial berjoget dan saling melempar bubuk warna warni menambah kemeriahan acara.

Selain itu, penampilan Tari Nusantara dari Sebatik, Senam Hoax persembahan Polwan Nunukan, Safety Riding dari Satuan Lalu Lintas Nunukan, atraksi Free Style oleh Teo dari Kalimantan Selatan, serta penampilan AJ dancer dan DJ Reza melengkapi rangkaian acara dalam MRSF 2019 di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Minta Pertamina Segera Pulihkan Pasokan BBM di Krayan

Tak lupa pembagian doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda motor. (***)

Editor     : M Rusman
Sumber : Diskominfotik Nunukan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here