Bupati Nunukan Reward Bingkisan Lebaran Bagi Petugas Kebersihan

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, petugas kebersihan khususnya pemungut sampah mendapatkan bingkisan dari Bupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid pada Kamis (30/5) dini hari.

Penyerahan bingkisan lebaran tersebut berlangsung di Alun-Alun Nunukan dihadiri puluhan petugas kebersihan dengan mengenakan pakaian hijau muda.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nunukan, dr H Rustam Syamsuddin mengawali sambutan dengan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nunukan yang telah memberikan bingkisan kepada pekerja lapangan persampahan.

“Sebagai laporan saya dan yang harus kita ketahui bahwa, petugas kebersihan yang hadir saat ini mereka sudah turun ke lapangan sekitar jam empat untuk melaksanakan tugasnya dan menyelesaikan pekerjaannya hingga jam delapan pagi dan berkumpul bersama kita semua,” ungkap dia.

Baca Juga:  Guru "Indonesia Mengajar" Pamit, Akhiri Pengabdian di Perbatasan

Ia melaporkan, jumlah pekerja kebersihan sebanyak 331 orang terdiri dari 114 yang bekerja sebagai penyapu jalan, 126 bagian pengangkutan, 13 TPA dan 29 bagian motor mekanik. Ditambah 44 orang di Pulau Sebatik.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid usai menyerahkan bingkisan lebaran Idul Fitri 1440 H kepada petugas kebersihan di Alun-Alun Nunukan, Kamis (30/5).

Sedangkan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid memberikan apresiasi kepada petugas kebersihan. “Saya Pemerintah Daerah memberikan bingkisan sembako agar petugas kebersihan kita tetap terus meningkatkan kinerja, semangat dan tanggung jawab masing-masing,” ujar dia.

Ia mengharapkan, Kabupaten Nunukan dapat meraih Piala Adipura dalam kategori Kebersihan meskipun ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Baca Juga:  Laura berikan kejutan pada Hari Jadi Wabup Nunukan H Hanafiah ke-61 

“Kalau ada kerjasama kita pasti bisa meraih Adipura,” kata Laura sapaan Bupati Nunukan ini.

Usai sambutan, Bupati Nunukan menyerahkan bingkisan yang disediakan kepada petugas kebersihan sampah. (***)

Editor: M Rusman
Sumber: Humas Pemkab Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here