Bupati Nunukan Usai Ujian Doktoral (PhD) di Universitas Utara Malaysia

Bupati Nunukan Ujian Doktoral di UUM
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat ujian disertasi program doktoral di UUM secara online, Selasa (4/5)

Nunukan (BERANDATIMUR) – Pentingnya tingkat pendidikan bagi insan manusia menjadi perhatian semua pihak terutama bagi sosok pemimpin yang menjadi panutan bagi jajaran dan masyarakatnya hingga keluarganya.

Perhatian pendidikan ini menjadi fokus bagi Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang akan mengakhiri masa jabatan pertamanya periode 2016-2021. Keberhasilannya menyelesaikan pendidikan program doktoral di Universitas Utara Malaysia (UUM) tersebut patut dicontoh oleh masyarakatnya.

Pada Selasa, 4 Mei 2021 di rumah pribadinya, Laura sapaan sehari-hari Bupati Nunukan ini menjalani ujian doktoral (disertasi) dengan sukses. Menghadapi lima penguji dari UUM ini secara online, Laura tampak santai namun tetap serius.

Informasi yang diperoleh dari Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan, Hasan Basri melalui sambungan telepon, Rabu, 5 Mei 2021 bahwa Bupati Nunukan telah berhasil menyelesaikan studi program doktoral dengan gelar PhD di UUM setelah menjalani ujian disertasi pada Selasa, 4 Mei 2021.

Ujian yang berlangsung secara online ini, hasilnya memuaskan karena mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dari lima penguji dari perguruan tinggi di Malaysia tersebut.

Hasan mengakui, karya ilmiah (disertasi) untuk mendapatkan gelar doktoral berhasil dipertahankan di depan lima penguji. “Secara umum Bupati Nunukan berhasil mempertahankan disertasinya di depan lima penguji meskipun masih ada catatan untuk perbaikan,” beber dia.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan ini melanjutkan, usai menjalani ujian Bupati Nunukan tidak langsung yudisium karena adanya perbaikan terhadap disertasinya tersebut sesuai saran dari tim penguji.

“Ujiannya berlangsung secara online dengan lima penguji,” kata Hasan.

“Informasinya disertasi ibu masih ada yang mau diperbaiki sesuai petunjuk tim penguji,” ujar dia. Disertasinya berjudul “Peranan Kepemimpinan Terhadap Keberkesanan Sistim Penyampaian Perkhidmatan Awam di Kabupaten Nunukan”.

Kepemimpinan periode pertama Hj Asmin Laura akan berakhir pada Juni 2021 dan akan melanjutkan periode kedua (2021-2024) setelah memenangkan pertarungan pada pilkada 2020 dengan wakil yang berbeda.

Pada periode 2016-2021, Hj Asmin Laura Hafid berpasangan dengan H Faridil Murad dan periode 2021-2024 berpasangan dengan Hanafiah. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here