Bus tujuan Kota Kinabalu tabrakan di Ranau-Telupid, dua korban luka

Bus tujuan Kota Kinabaku tabrakan di Kampung Muruk
Doc Bes TawauFM

Bus Ranau (BERANDATIMUR.COM) –  Puluhan penumpang dilaporkan selamat dari kasus kecelakaan bus warna merah di jalur perlintasan Kampung Muruk antara wilayah Ranau-Telupid Sandakan Sabah Malaysia pada Rabu, 13 Nopember 2019.

Kejadian yang berlangsung sekira subuh dini hari itu sebanyak 36 penumpang mengalami trauma akibat kecelakaan tabrakan bus yang ditumpanginya.

Bus ekspres yang melaju dari arah Tawau menuju Kota Kinabalu itu bertabrakan dengan mobil Isuzu Trooper dari arah yang berlawanan.

Diketahui, seorang penumpang diperkirakan berusia 20 tahun mengalami luka ringan sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan kendaraan ambulans..

Baca Juga:  Mei 2019, Imigrasi KJRI Kota Kinabalu Berlakukan Pendaftaran Paspor Secara Online

Informasi dari Pusat Gerakan Operasi (PGO) Negeri Sabah bahwa sekira pukul 03.40 waktu setempat menerima laporan soal kecelakaan itu.

Setelah itu, Balai Bomba Penyelamat (BBP) Ranau bergerak cepat menuju lokasi kejadian dengan jarak sekira 10 kilometer menggunakan sebuah jentera Fire Rescue Tender (FRT), sebuah Emergency Medical Rescue Services (EMRS) dipimpin PB Norazly Mohd Nouth bersama 4 anggota.

Menurut Komandan Operasi, Nirazly, sopir mobil Isuzu Trooper seorang pria berusia 43 tahun mengalami cidera parah sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan jentera EMRS. Sementara itu, sopir bus ekspres tidak mengalami cidera sedikitpun.

Baca Juga:  Puasa Itu Menyehatkan (Kilas Ke-14 Ramadhan 1440 H) Oleh: Imam Shamsi Ali*

Ia menambahkan, dua korban (sopir Isuzu Trooper dan penumpang bus) dievakuasi oleh warga setempat dari kendaraannya sebelum pasukan bomba tiba di lokasi kejadian.

Pasukan Bomba berhasil melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang bertabrakan sekira pukul 04.45 wita pagi. (***)

Editor: M Rusman
Sumber: Bes TawauFM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here