Silaturahmi warga Nunukan
Cagub Kaltara nomor urut 3 Zainal Arifin Paliwang bertemu perwakilan Laskar Dayak Nunukan, Jumat malam (9/10)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Keberadaan Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3 di Pulau Nunukan Kabupaten Nunukan dimanfaatkan beberapa komunitas dan etnis bertemu dengannya semata untuk memberikan pernyataan sikap ingin berjuang memenangkan pada pilgub 2020. Ketiga etnis yang menyatakan langsung sikapnya adalah Tator, NTT dan Dayak.

Seperti yang diutarakan Tokoh Perempuan NTT, Maria bahwa dukungan yang diberikan kepada paslon Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3 ini karena melihat dari visi misinya yang sangat tepat dengan karakter masyarakat di provinsi termuda ini khususnya Kabupaten Nunukan.

Ia menilai pula Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan adalah pasangan Cagub-Cawagub Kaltara yang mengakomodir kemajemukan etnis sehingga warga NTT di Kabupaten Nunukan konsisten memenangkan pada pilgub 2020. “Kami dari warga NTT di Nunukan akan berjuang memenangkan pak Zainal yang berpasangan pak Yansen,” tegas Maria pada Jumat malam, 9 Oktober 2020.

Baca Juga:  Disnakertrans Pemagangan 100 Calon Tenaga Kerja

Selain itu, ibu yang setia menunggu Zainal Arifin Paliwang hingga malam hari hanya untuk bertemu menyatakan, sosok Zainal Arifin Paliwang pengalaman dalam bidang penegakan hukum sehingga diyakini mampu memberikan rasa aman dan ketentraman bagi warga di wilayah perbatasan di Kabupaten Nunukan.

Silaturhami dengan Warga NTT NUnukan
Cagub Kaltara nomor urut 3, Zainal Arifin Paliwang bertemu perwakilan warga NTT di Nunukan, Jumat malam (9/10)

Lalu Yansen Tipa Padan, memiliki pengalaman dalam mengelola pemerintahan atas keberhasilannya membangun Kabupaten Nunukan selama dua periode. Oleh karena itu, Maria optimis paslon Gubernur-Wakil Gubernur ini akan mampu memenangkan pertarungan pada pilkada serentak 2020 ini dengan pengalaman kepemimpinan yang dimiliki keduanya.

“Sangat ideal paslon ini. Punya pengalaman memimpin pada bidang masing-masing dan inilah yang dicari masyarakat Kaltara khususnya Kabupaten Nunukan,” beber dia.

Baca Juga:  Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres: 1. Jokowi-Ma'ruf 2. Prabowo-Sandi

Tokoh Etnis Dayak, Amos mengutarakan hal serupa akan berjuang memenangkan paslon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara karena perpaduan dua tokoh yang berasal dari komunitas yang besar di Kaltara.

Selain itu, Amos mengaku akan solid memberikan dukungan dan pilihan kepada Zainal-Yansen karena melihat paslon ini dapat memberikan angin perubahan yang diidam-idamkan masyarakat Kaltara. “Kami dari etnis Dayak pasti solid. Karena Pak Yansen adalah warga kami ditambah lagi dengan pasangannya pak Zainal yang sangat paham soal keamanan dan ketertiban bagi masyarakat,” ungkap dia pada hari yang sama.

“Kami dari warga Dayak tidak mungkin berpaling kelain hati. Kalaupun ada dari warga kami yang tidak mendukung paslon nomor urut 3 ini jumlahnya hanya sedikit,” aku Amos. Tetapi, secara keseluruhan warga Dayak akan solid memenangkan Zainal-Yansen.

Baca Juga:  9 calon TKI asal NTT ditangkap di Pelabuhan Makassar, Wabup Flores Timur berang

Hal yang sama dikatakan pula Nenek Rongga, tokoh Toraja di Kabupaten Nunukan. Secara tegas dia menyatakan, warga Toraja di Kabupaten Nunukan telah menyatakan sikap berjuang memenangkan paslon Zainal-Yansen.

“Kami dari warga Toraja di Nunukan sudah sepakat mendukung pak Zainal-Yansen. Karena kami anggap pasangan ini paling tepat dan berpengalaman,” ucap dia. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here