Cari Pendanaan Sendiri, Siswa SMAN 3 Bantaeng Juara Ketiga Invitasi Kepalangmerahan di Bone

Bantaeng (BERANDATIMUR.COM) РKontingen Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 3 Bantaeng mengukir prestasi gemilang pada invitasi kepalangmerahan yang berlangsung di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Padahal, anggaran yang dibutuhkan pada kegiatan ini sangat minim sehingga terlebih dahulu mengumpulkan dari donatur.

Invitasi yang mengusung tema “Relawan Milenial : Cerdas, Tanggap, dan Kreatif” ini dipusatkan di Desa Lanca Kecamatan Tellu SiattingE Kabupaten Bone ini berlangsung 15-21 Juli 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan KSR PMI IAIN Bone dua tahunan ini diikuti 30 kontingen PMR tingkat wira dan 11 kontingen PMR tingkat madya.

Baca Juga:  LMP Desak Polisi Tuntaskan Sejumlah Kasus Korupsi di Parepare

Pembina PMR Wira SMAN 3 Bantaeng, Miuammad Syawal melalui pesan tertulisnya, Minggu, 21 Juli 2019 ini menyatakan, pertama kali mengikutkan siswanya pada invitasi ini dengan mengutus 30 orang peserta ditambah pembina dan bina damping masing-masing tiga orang.

Upacara penutupan invitasi Kepalangmerahan VIII yang diselenggarakan KSR PMI IAIN Bone, Minggu (21/7).

Ia menyebutkan, kontingen SMAN 3 Bantaeng mengikuti seluruh cabang lomba dengan meraih juara pertama lomba cerdas-cermat kepalangmerahan, juara kedua lomba presentasi kepalangmerahan, juara ketiga jurnalistik dan juaara ketiga traveling kepalangmerahan Remaja Sehat Peduli Sesama. Juara ketiga pasang bongkat tandu.

Hasil yang diperoleh ini mengantarkan PMR SMAN 3 Bantaeng menyabet juara umum III pada invitasi kepalangmerahan VIII pada 2019.

Baca Juga:  Disparekraf Kota Makassar Libatkan Barista Gelar Pekan Produk Kreatif

Syawal mengutarakan, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih sisww binaannya yang tergabung dalam PMR SMAN 3 Bantaeng dengan penuh semangat meskipun penuh tantangan.

“Kami menyadari bahwa keikutsertaan mereka penuh dengan tantangan sehingga mereka kurang fokus pada materi-materi lomba. Hal yang menjadi hambatan mereka adalah ketersediaan anggaran yang sangat minim,” ungkap dia.

Sebelum keberangkatan mengikuti invitasi ini para siswa terlebih dahulu fokus mencari dana untuk membiayai kegiatan lomba.

Syawal mengharapkan, ke depannya siswa atau peserta tidak memikirkan lagi biaya tapi hanya fokus mempersiapkan kemampuan dalam materi-materi lomba.

Baca Juga:  Jeritan istri Kasatpol PP Makassar, suami saya bukan pembunuh¬†

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here