Curi Hp Pria Ini Ditangkap, Rekan Kerjanya Ternyata Sudah Meninggal Dunia

NUNUKAN (berandatimur.com) – Seorang pria ditangkap aparat kepolisian Nunukan Kalimantan Utara karena melakukan tindak pidana pencurian telepon seluler dengan kekerasan. Ternyata rekan kerjanya saat akan ditangkap dilaporkan telah meninggal dunia.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasubag Humas Iptu Muhammad Karyadi di Nunukan, Selasa (5/2) mengatakan, dua pelaku kasus curat hanya satu orang yang ditangkap karena rekannya diketahui telah meninggal dunia sebelumnya.

Pria yang diamankan berinisial Ap alias An (22) beralamat di Kampung Baru Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan dan rekannya yang meninggal dunia bernama Sudirman alias Udi beralamat di Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan.

Baca Juga:  Mahasiswa Unhas Latih Anak Autis Baddoka

Pengungkapan kasus curat ini berdasarkan laporan polisi LP/14/II/2019/Res Nnk/sek nnk tertanggal 04 Pebruari 2019.

Adapun tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Pongtiku RT 18 Kelurahan Nunukan Tengah pada Minggu (3/2) sekira pukul 05.00 wita.

Pria Ap alias An ini ditangkap di Pasar Baru Kelurahan Nunukan Timur dengan barang bukti yang disita yaitu satu buah telepon seluler merek samsung bersama dosnya.

Modus operandi kasus curat ini adalah pelaku masuk ke dalam toko milik korbannya dengan mudah karena kunci masih menempel di pintu.

Setelah berada di dalam toko tersebut, pelaku mempreteli sebuah telepon seluler dan uang yang disimpan dalam laci meja.

Baca Juga:  Warga Lancang Antusias Ikuti Lomba HUT RI ke-73

Akibat kejadian yang dialaminya, korbannya melaporkan kepada aparat Polsek Nunukan pada Minggu (3/2). Namun baru dibuatkan laporan pada Senin (4/2).

Barang bukti sebuah telepon seluler yang disita aparat Satresktim Polres Nunukan dari tangan pelaku berinisial Ap alias An.

Berdasarkan laporan korban tersebut, Satresktim Polres Nunukan menindaklanjutinya dan salah seorang pelaku berinisial Ap berhasil diamankan bersama barang buktinya pada Senin (4/2) sekira pukul 20.30 wita.

Teguh Triwantoro mengungkapkan, hasil interogasi terhadap pelaku Ap alias An mengarah kepada pria bernama Sudirman yang beralamat di Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan.

Sudirman ini adalah residivis kasus 365 jambret pada 2014 lalu.

Baca Juga:  Desidarus Sabon Terpilih Ketua Presidium PMKRI Larantuka

Namun ketika berkoordinasi dengan Pos Polisi Tanjung Harapan pada Selasa (5/2) sekira pukul 00.30 wita, Sudirman ini diketahui telah meninggal dunia pada Senin (4/2) sekira pukul 16.00 wita karena penyakit stroke dan kolesterol tinggi.

Pengungkapan kasus curat ini telah ditangani Polres Nunukan untuk proses hukum selanjutnya. (***)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here