Danrem 091 ASN: Luaaaarrrr Biasa. Kodim 0911 Nunukan Bangun Perumahan Dengan Swadaya

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) -Korem 091 Aji Surya Natakusuma, Brigjen TNI Widi Prasetijono mengapresiasi upaya Kodim 0911 Nunukan Kalimantan Utara yang mampu membangun perumahan bagi personilnya dengan swadaya.
Komandan Korem 091 ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono di Makodim 0911 Nunukan, Jumat (15/3) mengucapkan sangat luaaaarrr biasa atas kreatifitas Dandim Nunukan karena kemampuannya membangun empat petak perumahan bagi prajurit nya dengan swadaya.
Ia menambahkan, kemampuan Kodim Nunukan ini patut diapresiasi karena keberhasilannya memenuhi kebutuhan perumahan bagi anggotanya meskipun tanpa anggaran dari pimpinan TNI.

 

Danrem 091 Ajia Surya Natakusuma, Brigjen TNI Widi Prasetijono (kedua kanan).didampingi Dandim 0911 Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arif (kanan) sebelum meresmikan perumahan yang dibangun secara swadaya, Jumat (15/3)
“Saya rasa kemampuan Kodim 0911 Nunukan ini patut diapresiasi dan sangat luaaarrr biasa karena membangun perumahan secara swadaya,” ucap Widi Prasetijono usai meresmikan perumahan prajurit yang terletak di belakang Makodim Nunukan Desa Binusan Kecamatan Nunukan.
Ketika ditanyakan soal bantuan anggaran untuk pembangunan perumahan Kodim Nunukan, Widi dengan tegas menyatakan, belum ada pos untuk itu.
Untuk sementara ini, kata dia, masih diprioritaskan pembangunan perumahan bagi prajurit satuan tempur. Sedangkan prajurit di satuan kewilayahan seperti Kodim Nunukan ini diberikan keleluasaan untuk mencari dana untuk pengadaan perumahan.
Sebelumnya, Komandan Kodim 0911 Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arif dalam laporannya mengutarakan,  anggaran pembangunan perumahan prajurit diperoleh dari swadaya anggotanya dan bantuan masyarakat setempat.
Abdillah Arif mengemukakan, sebanyak empat petak perumahan untuk prajuritnya dibangun sejak Pebruari 2018 dan baru rampung pada Maret 2019.
Keempat petak perumahan yang baru ini diperuntukkan bagi anggotanya yang mengontrak rumah. Artinya memberikan keringanan kepada anggota agar tidak terbebani dengan biaya kontrak rumah lagi.
Namun dia sebutkan, masih banyak anggota Kodim 0911 Nunukan yang belum mendapatkan perumahan sehingga terpaksa mengontrak rumah warga di daerah itu.
Dandim 0911 Nunukan juga menyinggung soal pembangunan perumahan itu murni dikerjakan oleh prajuritnya. Sedangkan bahan bangunannya mengharapkan bantuan dari warga dan personilnya. (***)

 

Baca Juga:  Klaim Temukan Penyalahgunaan Surat Suara, Saksi Partai Demokrat Ancam PSU
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here