Demokrat-Gerindra Bahas Wacana Duet Prabowo-AHY

Jakarta (berandatimur.com) – Petinggi Partai Demokrat dan Partai Gerindra bertemu membahas wacana menduetkan Prabowo Subiyanto dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Demikian pernyataan Wasekjen Partai Denokrat, Andi Arif bahwa wacana tersebut masih dalam tahap pembicaraan antara kedua petinggi partai.

Ia mengakui, sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah bertemu di kediaman Prabowo di Kertanegara Jakarta pada, Kamis (5/7) sore.

Pertemuan itu, menyangkut peluang Prabowo berpasangan dengan AHY untuk pencalonan presiden dan wakil presiden nanti.

Baca Juga:  Demokrat Sulbar Tolak KLB Deli Serdang

“Materi pembicaraan keduanya soal skema koalisi pilpres yang dikemukakan Pak Prabowo Subianto cukup penting,” terang Andi Arif pada Kamis malam.

Pembicaraan itu berkaitan dengan adanya kemungkinan Prabowo Subiyanto berpasangan dengan AHY sehingga akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin,” tambah dia melalui keterangan tertulisnya.

Kunjungan Syarif Hasan adalah kunjungan balasan menindaklanjuti pertemuan antara utusan resmi Prabowo Subianto yang sehari sebelumnya bertemu dengan Syarif Hasan.

Kedatangan Syarif ke kediaman Prabowo untuk mendengar langsung penjelasan Prabowo sebagaimana penyampaian utusan sebelumnya menyangkut persoalan-persoalan penting situasi politik dan terutama menyangkut pilpres 2019.

Baca Juga:  Kemenkumham Tolak Sahkan Kepengurusan Demokrat KLB

Andi Arif menilai, pada prinsipnya komunikasi yang dijalin kedua partai politik sangat positif dalam mencari kesamaan pandangan dalam konteka kebangsaan.

Memang, kata dia lagi, sampai sekarang belum ada kesepakatan yang dicapai sehingga pertemuan dan pembicaraan diperlukan secara intens agar kesamaan pandangan terwujud.

Harapannya, ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai yakni Pak SBY dan Pak Prabowo nantinya. Apabila sudah ada kesepakatan bersama dalam hal bentuk dan arah koalisi termasuk AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan Prabowo,” beber Andi Arif.

Baca Juga:  Sejumlah Politisi Gerindra Diduga Ikut Andil Proyek Ekspor Benih Lobster

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here