Dialog Ekonomi PB HMI, Walikota Makassar Diundang Jadi Pembicara

Walikota Makassar, Ramdhan "Danny" Pomanto (tengah) saat menjadi pembicara pada Dialog Ekonomi yang dilaksanakan PB HMI di Jakarta, Sabtu (2/2)
JAKARTA (berandatimur.com) – Walikota Makassar Sulawesi Selatan, Ramdhan “Danny” Pomanto diundang menjadi pembicara pada Dialog Ekonomi yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Jakarta, Sabtu (2/2).

Informasi ini diperoleh dari Pengurus HMI Pusat, Syamsuddin melalui sambungan telepon, Minggu (3/2) yang membenarkan bahwa Walikota Makassar yang diundang menjadi pembicara pada acara yang digelar di Sekretariat Jalan Sultan Agung Jakarta.

Pada kesempatan itu, Danny menegaskan, Indonesia negara besar dan paling berpengaruh di dunia karena dukungan letak geografisnya menjadi posisi strategis.

Baca Juga:  Media tak Berbadan Hukum dan Wartawan Belum Sertifikasi Sulit Dilindungi UU Pers

Dalam bidang ekonomi, kata dia, Indonesia memiliki prospek cukup baik pada masa yang akan datang. Sebab pertumbuhan ekonomi pasar berkembang pesat.

Hal ini dibuktikan oleh besar kepercayaan (trust) masyarakat yang benar-benar berorientasi pada kemajuan kesejahteraan rakyat.

Khusus perkembangan Kota Makassar sendiri, Danny mengatakan, pembangunan sangat pesat dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 8,4 persen dan inflasi 3,5 persen.

Danny menceritakan, kemajuan ini bisa diwujudkan berkat program pembangunan yang dijalankan selama pemerintahannya.      Pesatnya pertumbuhan ekonomi yang dicapai berkat reformasi birokrasi yang dilakukannya, transparansi pemerintahan melalui program protokoler satu hati.

Baca Juga:  Donny Kesuma Siap Wakafkan Diri Untuk Indonesia Lebih Baik

Selanjutnya, pembenahan sistim pembangunan yang modern tapi tetap menjaga nilai-nilai budaya dan tradisi daerah, jelas Ramdhan.

Syamsuddin mengatakan pula bahwa Dialog Ekonomi ini dibawah kepemimpinan Ketua Umum PB HMI, Respiratori Saddam Al Jihad. (***)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here