Warga Asing Divaksin Gratis di Malaysia

Malaysia (BERANDATIMUR) – Warga negara asing (WNA) yang tinggal atau bekerja di Malaysia boleh berbangga hati karena diupayakan mendapatkan vaksin COVID-19 gratis.

Sebagaimana siaran pers Jawatankuasa Khas Jaminan Akses Bekalan Vaksin COVID-19 Malaysia di Putrajaya yang diperoleh dari Konsulat Jenderal RI di Kota Kinabalu, Sabah pada Rabu malam, 10 Februari 2021.

Melalui rapat antar menteri-menteri Malaysia terkait di Putrajaya telah sepakat Program Imunisasi COVID-19 Kebangsaan akan dimulai pada akhir Februari 2021.

Dimana warga asing akan turut mendapatkan vaksin secara gratis karena berpatokan pada prinsip “Lindung Diri, Lindung Semua” dengan menggunakan pendekatan “Tiada yang selamat sehingga semua adalah selamat”.

Baca Juga:  Horeeee...Ratusan Anak TKI di Sabah Lanjutkan Pendidikan di Indonesia

Alasan Pemerintah Malaysia memberikan vaksin gratis kepada warga asing karena sebagian telah menjadi bagian dari masyarakat yang turut menyumbang ekonomi negaranya.

Kemudian alasan lain, bahwa warga negara Malaysia yang berada di luar negeri pun mendapatkan vaksin dari bangsa tempatnya tinggal selama ini.

Hanya saja, Pemerintah Malaysia tetap memprioritaskan warga negaranya untuk mendapatkan vaksin COVID-19 terlebih dahulu.

“Penjadwalan pemberian vaksin kepada warga asing akan diumumkan kemudian,” ungkap siaran pers tersebut.

Pemerintah Malaysia juga berpandangan vaksin COVID-19 yang diterima sangat mencukupi bahkan melebihi dari jumlah penduduknya. (***)

Baca Juga:  Tiga Mahasiswa Makassar Selundupkan Sabu-Sabu dari Malaysia

Editor: M Rusman

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here