NUNUKAN (berandatimur.com) –  Kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy di manfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara untuk menyampaikan berbagai permasalahan pendidikan yang terjadi di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia ini.

Pada acara ramah tamah yang digelar di Hotel Lenfin, Pemkab Nunukan mengajukan empat usulan dan satu ucapan terima kasih.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid melalui Sekretaris Daerah, Serfianus di Nunukan, Jumat (25/1) malam menyampaikan sejumlah hal berkaitan dengan kondisi tenaga pengajar dan kesejahteraannya.

Serfianus menyatakan, kondisi pendidikan di daerahnya masih butuh dorongan agar bisa maju dan berkembang.

Baca Juga:  Ribuan Pekerja Perusahaan Malaysia Geruduk Kantor Bupati Tana Tidung. KSBSI: Jangan Biarkan Lolos Lagi

Sebab berbagai kendala yang terus berlangsung sehingga membutuhkan perhatian khusus dari pemda maupun pemerintah pusat.

Pemkab Nunukan berharap kepada Mendikbud agar dapat memberikan dukungan terutama anggaran dalam rangka peningkatan pelayanan pendidikan di wilayahnya yang berada di tapal batas negara tersebut.

Keempat usulan yang disampaikan tidak terlepas dari mewujudkan program nawacita ketiga Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla di wilayah perbatasan.

“Perkenankan kami Bapak Menteri sebagai upaya untuk peningkatan mutu pendidkan di wilayah perbatasan ini dan untuk mendukung nawacita ketiga Presiden Jokowi yaitu membangun Indonesia dari pinggiran,” ujar Sekretaris Kabupaten Nunukan.

Baca Juga:  Penyusunan RKPD 2020, Laura: Perkuat Kerja Sama Kelompok Masyarakat

Keempat usulan itu adalah, maka kami menyampaikan beberapa usulan yaitu :
pembangunan dan pengadaan alat laboratorium komputer SD dan SMP, pemerataan tunjangan khusus guru oleh Kemendikbud.

Selanjutnya, pembangunan rumah dinas bagi tenaga pendidik atau guru dan pengangkatan guru honorer menjadi PNS maupun P3K yang ada diwilayah Kabupaten Nunukan sebagai daerah perbatasan agar menjadi skala prioritas.

Sedangkan ucapan terima kasih berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat yang memberikan kuota 200 orang lebih kepada Kabupaten Nunukan pada penerimaan CPNS tahun 2018. (***)

Editor: M Rusman

Baca Juga:  Waspadai Hujan Deras Dan Gelombang Laut Tiba-tiba Naik. Ini Daftar Wilayah Diguyur Hujan Disertai Petir di Kaltara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here