Kapolres Barru, AKBP H Burhaman. Foto: Agustin Effendy

Barru (BERANDATIMUR.COM) – Tiga pemilik narkotika jenis sabu-sabu dibebaskan oleh Satuan Narkotika Polres Barru Sulawesi Selatan. Bebasnya ketiga pemilik barang haram ini aparat kepolisian setempat diduga terima uang.

Kapolres Barru AKBP H Burhaman pada Rabu, 12 Juni 2019 menampik tudingan tersebut dengan mengatakan informasi itu tidak benar dan diluar sistem.

Namun dia mengaku akan berkoordinasi dengan Satuan Narkoba untuk menanyakan tudingan ini.

“Saya akan koordinasikan dengan Satuan Narkoba atas penangkapan ini, dugaan adanya pungutan sejumlah dana dari tiga pelaku di TKP,” ujar Burhaman.

Bahkan Kapolres Barru ini berjanji akan menyikapinya dengan baik. Apabila benar dan terbukti ada pembayaran dari pihak ketiga pelaku maka tidak segan  mengevaluasi anggota yang terlibat dalam penangkapan ini.

Baca Juga:  Andi Nurfidia, Sosok Sederhana Dari Keluarga Sarat Pengalaman di Pemerintahan

Secara terpisah Puang Semmang (50) orang tua salah seorang pelaku berinisial Ac menilai janggal atas penangkapan anaknya.

Kejanggalan tersebut karena ketiga rekan anaknya yang bertindak selaku pemesan sabu-sabu tidak ditahan alias dibebaskan. Padahal ketiga orang yang dimaksudkan merupakan pemilik barang haram itu.

Puang Semmang mengaku mendapat informasi jika oknum anggota polisi di Polres Barru telah menerima sejumlah dana dari ketiga pelaku yakni Emg, Ad dan Ah.

“Penangkapan anak saya terkesan dijebak, karena dari empat orang berteman, hanya dia (Ac) yang ditahan. Sedangkan tiga temannya yakni Ah, Emg dan Ad malah tidak ditahan. Bahkan ada informasi jika ketiga pelaku yang dibebaskan menyetorkan sejumlah dana ke oknum anggota kepolisian, yang dikumpulkan saudara dari Ad keluarga Ah dan Emg yang diserahkan usai penangkapan,” beber Puang Semmang.

Baca Juga:  Puluhan Kubik Kayu Asal Kalimantan "Dipolice Line" Polres Barru

Polres Barru mengamankan empat orang yang diduga terlibat penyalahgunaan sabu-sabu di wilayah Liangge Kecamatan Mallusetasi pada Senin, 10 Juni 2019.

Informasi yang dihimpun dari tempat kejadian perkara (TKP) aparat Polres Barru  menemukan empat sachet sabu-sabu dengan berat kurang lebih satu gram dari tangan Ac.

Atas pengungkapan kasus sabu-sabu ini, Ac kini diamankan di sel tahanan Mapolres Barru untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

Reporter: Agustin Effendy
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here