Dikalahkan Jepang, Atlit Karate Indonesia U16 Raih Medali Perak

Kota Kinabalu (BERANDATIMUR.COM) – Atlit karate U16 Indonesia atas nama Ocnel Juandi Simarmata puas dengan medali perak setelah kalah dari Akiyoshi Yuto, atlit Jepang pada final Kejuaraan Asia ke-18 di Kota Kinabalu Negeri Sabah Malaysia.

Selain Ocnel Juandi Simarmata, satu atlit Indonesia kategori Kata Kadet U15 putri atas nama Syeril meraih medali perunggu setelah mengalahkan atlit Malaysia pada hari pertama kejuaraan ini.

Kejuaraan Karate Championship Asia yang berlangsung 26-28 April 2019 ini diikuti 33 negara di Asia di Kota Kinabalu Negeri Sabah.

Baca Juga:  Golkar Unggul Sementara Pileg Hasil Penghitungan di PPLN Kota Kinabalu

Konsul Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu Negeri Sabah, Cahyono Rustam, Jumat (26/4) menyatakan, sebanyak 35 atlit karate Indonesia mengikuti kejuaraan ini.

Ia mengaku, selama berada di Kota Kinabalu pihaknya terus mendampingi para atlit karate Indonesia disaksikan sejumlah warga negara Indonesia lainnya di negara itu.

Atlit karate Indonesia, Ocnel Juandi Simarmata berhasil meraih medali perak kategori Kata Kadet U16 setelah kalah dari Jepang pada Kejuaraan Karate Asia di Kota Kinabalu Negeri Sabah Malaysia yang berlangsung 26-28 April 2019. Foto: Pensosbud KJRI Kota Kinabalu

“Ada 35 atlit karate Indonesia yang akan bertarung dengan atlit negara-negara di Asia pada Kejuaraan Asia Karate berlangsung 26-28 April 2019 di Kota Kinabalu ini,” ujar Cahyono.

Even tingkat Asia berlangsung di Multipurpose Hall Sports Complex Likas, Kota Kinabalu yang diresmikan Presiden Asian Karate Federation, Chang Kuang Huei, dengan jumlah peserta dan 544 karateka dari 33 negara di Asia.

Baca Juga:  Jokowi Pemimpin Negara Pertama Telepon, Anwar Ibrahim Singgung Permasalahan Sempadan dan Pekerja

Cahyono menambahkan, karateka Indonesia masih bertarung dengan karateka dari negara lain untuk memperebutkan medali.

Bahkan dia optimis, atlit karateka Indonesia berpeluang mendapatkan medali emas dan perunggu kategori Kata Cadet Putera dan Puteri U16 yang dipertandingkan sore ini.

Ia juga menyampaikan, nasyarakat Indonesia yang ada di Kota Kinabalu ikut menyaksikan dan memberikan dukungan kepada tim Indonesia. (***)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here