Disparekraf Kota Makassar Libatkan Barista Gelar Pekan Produk Kreatif

Makassar (BERANDATIMUR.COM) – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf ) Kota Makassar Sulawesi Selatan menggelar pekan produk kreatif dengan menghadirkan entrepreneur muda Barista bertempat di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Selasa (2/4).

Kepala Bidang Ekonomi Disparekraf Kota Makassar, Amaliah Malik mengatakan, pekan produk kreatif ini merupakan agenda tahunan.

“Kemudian Entrepreneur muda barista yang jarang disentuh, membuat kami dari Disparekraf lebih menonjolkan lagi usaha kopi shop yang biasa digandrungi oleh anak-anak muda di Kota Makassar”, jelas Amaliah.

Tema yang diangkat pada acara ini adalah “Ketika Ide Lahir dari Secangkir Kopi” amat selaras dengan kebiasaan anak muda maupun karyawan kantor yang suka hangout di Kopi Shop.

Baca Juga:  Putra Polisi Ini Bangga Jadi Pengibar Bendera 17 Agustus

“Jadi melalui kegiatan ini, bagaimana kita ingin mewadahi Barista yang ada di Kota Makassar agar lebih bersaing dan memuculkan ide-ide kreatifnya. Biasanya anak-anak muda ini yang sering berinovasi” , beber Amaliah.

Jajaran staf Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif Kota Makassar pada Pekan Produk Kreatif di Hotel Claro Makassar, Selasa (2/4). Foto: Atim

Ia menambahkan, Pekan Produk Kreaitf, ini dirangkaikan dengan talkshow dan kompetisi antar barista agar mereka bisa saling berbaur serta berbagi tips seputar usaha kopi shop.

“Melalui kegiatan ini, mungkin ada masukan maupun ide-ide yang ingin disampaikan kepada kami. Intinya kami dari disparekraf mengingikan adanya perkembangan ekonomi kreatif di Kota Makassar”, tandas dia.

Baca Juga:  Zuhrah Sukses Raih Juara Hafidz, PI Sulsel Hadiahkan Beasiswa

Sementara salah seorang barista dari Ewakopi Beans, Nanda mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pekan Produk Kreatif yang dilaksanakan Disparekraf Kota Makassar ini.

“Sangat luar biasa kegiatan ini. Di sini kita saling bersilturahmi sesama pelaku usaha kopi shop”, beber pria muda yang usaha kuliner.

Pada Pekan produk kreatif ini , Ewakopi Beans sendiri memperkenalkan kopi lokal khas dataran tinggi di Kelurahan Tombolo Pao Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

” Di kegaitan ini, peserta maupun pengunjung yang datang bisa mencicipi langsung rasa kopi khas Tombolo Pao”, kata dia mengakhiri perbincangan. (*)

Baca Juga:  Rangkaian HUT RI Ke-74, Danyon Brimob Bone Silaturrahmi Tokoh Masyarakat

Reporter : Atim
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here