Acara pembukaan bimtek kader posyandu se Kaltara di Hotel Laura Nunukan, Senin (18/3) malam.

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Utara menggelar bimbingan teknis bagi kader pos pelayanan terpadu (posyandu) se Kaltara di Hotel Laura Kabupaten Nunukan, Senin (18/3) malam.

Bimtek ini direncanakan berlangsung selama tiga hari mulai 18-20 Maret 2019.

Ermiati Baiduri dari DPMD Kaltara menjelaskan, bimtek ini bertujuan menganalisa peran dan fungsi posyandu dalam rangka pengintegritasian serta merumuskan langkah-langkah penyelesaian masalah yang timbul dalam pelayanan.

Sambutan Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie dibacakan Hanafiah, Asisten Bidang Kesra Pemkab Nunukan menyatakan, posyandu merupakan suatu wadah komunikasi ahli teknologi dalam kesehatan masyarakat keluarga berencana dari masyarakat.

Baca Juga:  82 TKI Dipulangkan Malaysia ke Nunukan, Dua Orang Terdeteksi Reaktif 

Oleh karena itu, posyandu adalah dari masyarakat dan untuk masyarakat, dengan dukungan pelayanan dan pembinaan teknis dari tugas kesehatan dan keluarga berencana yang mempunyai nilai strategis untuk pengembangan sumber daya sejak dini.

“Kepada saudara para kader Posyandu, saya tegaskan agar senantiasa memantau status gizi balita, ibu hamil melalui kegiatan rutin di Posyandu setiap bulannya,” ujar dia.

Administrasi dan pembukuan juga perlu diperhatikan dengan seksama, tata kelola administrasi arsip agar ditata dengan baik untuk memudahkan evaluasi terhadap kesehatan masyarakat, tegas Hanafiah atas nama Gubernur Kaltara. (***)

Baca Juga:  OPD diminta maksimalkan kinerja, Bupati Nunukan: Tidak usah muluk-muluk

Editor : M Rusman
Sumber : Diskominfotik Nunukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here