MAKASSAR (berandatimur.com) – Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI) Cabang Sulsel optimis mampu meraih prestasi tingkat nasional lagi pada 2019 sehingga butuh dukungan pemerintah daerah khusunya Dinas Pemuda dan Olahraga.

Melalui Sekretaris Umum PDBI Cabang Sulsel, Fendy Razak mengatakan, pengurus PDBI Sulsel telah melakukan konsolidasi kepengurusan di tingkat kabupaten/ kota, agar sistim dan mekanisme organisasi berjalan efektif sesuai dengan sistem keolaragaan Nasional, Kamis (31/01).

Ia menambahkan, drum band sudah lama masuk dalam agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Atlet drum band juga punya peluang untuk mengharumkan nama Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  BI Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Menjadi "Future Leader"

” Harapan saya pemerintah setempat dalam hal ini Kadispora provinsi, Ibu Sri Endang bisa mendukung PDBI Sulsel dalam pembinaan dan pengembangan kewiditraan di Sulsel khususnya cabang olahraga drum band,” jelas Fendy.

Menurut dia, selama ini banyak atlet olahraga drum band asal Sulsel yang telah berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional.

Prestasi tersebut diantaranya juara I Gema Swara 17 yang diraih SMAN 17 Makassar pada Indonesia Open Marching Band Competition (IOMBC) 2011 Divisi Senior di Jakarta.

Juara I Lokanandq Merchant Band pada Kejuaraan Nasional Merchant Band di Bali tahun 2016, Langganan final Grand Prix Marching Band Saka Bhayangkara Marching Band (SBMB) di Jakarta.

Baca Juga:  Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Terindetifikasi Pernah Melakukan Aksi Teror di Poso

Selain itu juga,  Gita Praja Wibawa, grup marching band di bawah nauangan pengurus kota (pengkot) Makassar yang sering tampil pada acara-cara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” terang Fendy.

Hal yang sama disampaikan, Ketua Harian PDBI Provinsi Sulsel Andi Mappinawang bahwa sepak terjang drum band asal Sulsel sudah tidak diragukan lagi.

Sebab atlit drum band asal Sulsel didukung oleh SDM yang baik sehingga banyak yang telah menjadi pelatih di tingkat nasional.

“Oleh karena itu, berbagai prestasi yang ditorehkan PDBI Sulsel, kami optimis bisa meraih lebih banyak lagi di masa yg akan datang jika mendapat dukungan pemerintah setempat,” tutup Andi Mappinawang. (*)

Baca Juga:  Inginkan Kemudahan Akses Berkreasi, Pemuda Herlang Butuh Wadah

Penulis: Shalating

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here