Duo Melky Dari Partai Golkar Berbagi Kasih di Flores Timur.

Larantuka (BERANDATIMUR) – Duo legislator asal Partai Golkar yakni Melchias Marcus Mekeng anggota DPR RI dan Emanuel Melkilades Laka Lena anggota DPRD Propinsi NTT berbagi kasih di Kabupaten Flores Timur.

Bantuan dari duo Melky disalurkan oleh Ketua DPD II NTT Yosep Sani Bethan pada Selasa, 6 Desember 2022.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen pelayanan kerakyatan dari Partai Golkar sejak era Orde Baru,” ujar Yosep Sani.

Diserahkan secara simbolis kepada kelompok-kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan rumah ibadah di Waiklibang Santu Lodovikus. Kecamatan Tanjung Bunga “ujar Ketua DPD II Partai Golkar NTT kepada awak media ini pada Rabu 7 Desember 2022.

Baca Juga:  Pelaku UMKM sebut rumput laut selamatkan perekonomian Nunukan, tidak kolaps

Yosep mengatakan ada empat kelompok UMKM yang mendapatkan bantuan ini  di Kecamatan Tanjung Bunga Dan Lewolema.

Yakni kelompok Murin Gere di Desa Ratulodong, Peten Moe di Desa Riangkotek, Sabu Dora dan Seba Morit di Desa Ile Padung dengan besaran bantuan masing-masing Rp30 juta.

Sedangkan untuk Gereja Waiklibang sebesar Rp50 juta, sebut Nani Bethan sapaan Ketua DPRD Flores Timur ini.

Ia menambahkan, bantuan karya karitatif ini merupakan bentuk komitmen Partai Golkar terhadap pelayanan kerakyatan sejak era Orde Baru.

“Banyak program-program yang dirintis oleh Golkar. Sekarang di jaman reformasi, bagaimana kita memaksimalkan kekuatan kita secara hierarki partai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota untuk kita bersinergi untuk mendukung dalam segala aktivitas sosial kemasyarakatan dengan berbagi kasih khususnya dalam pengembangan UMKM,” beber dia.

Baca Juga:  Launching home industri minyak goreng di Adonara Tengah, Julie Laiskodat: Silahkan hubungi saya jika butuh dana

 

Partai Golkar senantiasa membangkitkan semangat dan kepercayaan diri masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM agar kembali bangkit dan bergerak.

Sebagaimana kita ketahui, saat ini sedang berada di tengah tantangan inflasi global maupun ancaman pandemi COVID-19.

Disisi lain, Kades Ratulodong, Siprianus Lamen Koten mengqapresiasi Partai Golkar yang memperhatikan warganya.

“Ini merupakan sebuah kebanggan dan rasa syukur atas kehadiran Golkar bersama masyarakat untuk melihat dan mendengar apa yang kini sedang terjadi dan dirasakan oleh masyarakat di desa,” imbuh dia.

“Kami berterima kasih kepada Partai Golkar, khususnya kepada pak Melchias Markus Mekeng, selaku anggota DPR RI, juga ketua DPD II Partai Golkar Flores Timur, pak Nani Betan dan anak kami putera Tanjung Bunga, pak Adrianus Sintu Kelen,” pungkas Siprianus bangga. (*)

Baca Juga:  Paulus Kaha, Warga Cacat di Auglarang Meneteskan Air Mata Dikunjungi Kapolres Flores Timur

Reporter: Yakobus Elton Nggiri
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here