Luwu Timur (BERANDATIMUR.COM) – Masih minimnya pendidikan keagamaan di wilayah Towuti Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan maka seorang tokoh masyarakatnya mendirikan sekolah dasar keagamaan yang diberi nama SDIT Attaufiq.
Sekolah keagamaan ini dinilai dapat menjadi solusi minimnya edukasi keagamaan di daerah itu yang bernaung pada Yayasan Attaufiq.
Tokoh masyarakat Towuti tersebut bernama Mustafa yang beralamat di Desa Langkea Raya Kecamatan Towuti Luwu Timur.
“Mudah-mudahan nanti sekolah ini dalam rangka meningkatkan mutunya bisa mengimbaskan kepada SD yang lain. Selain pendidikan umum tapi lebih mengedepankan keagamaan,” ujar Mustafa dalam siaran persnya, Sabtu, 22 Juni 2019.
Ia menginginkan bangunan sekolah yang didirikannya (Sekolah Dasar Islam Terpadu) berkualitas baik, aman, dan nyaman digunakan untuk proses pembelajaran oleh seluruh warga sekolah.
Selain itu, kata dia, penggunaan anggarannya pun sesuai dengan perencanaan sehingga akuntabilitas pelaporan keuangannya dapat tercapai. Sejauh ini baru tiga kelas yang dibangun dan anggarannya mencapai Rp700 juta lebih.
“Alhamdulillah sudah jadi 80 persen, sisa pemasangan tegel di satu kelas dan WC,” pungkas Mustafa.
SDIT yang dibangun secara swakelola ini, diharapkan menjadi batu loncatan untuk SDIT lain di Kabupaten Luwu Timur. Serta membawa angin segar bagi pendidikan keagamaan di daerah itu.
“Guru-guru juga sudah banyak yang daftar dan salah satunya ada yang penghafal Al Quran. Tahap awal kami baru membatasi untuk 25 siswa di angkatan pertama ini,” ungkap Mustafa.
Proses Pembangunan SDIT ini sudah berjalan sejak Januari 2019, dan direncanakan rampung pertengahan Juli 2019. (*)

Penulis: Muh Taufiqul
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here