Expo Wedding memberi kemudahan dan pengetahuan calon pengantin 

Wedding Expo, memberikan pengetahuan dan kemudahan Bagi Calon Pengantin
Nunukan (BERANDATIMUR) – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata H. Junaidi hadir dan membuka acara Echo Wedding Expo 2022 yang diselenggarakan oleh PT. Bahagia Event Indonesia Kabupaten Nunukan.
Acara ini digelar di Paras Perbatasan, Jalan Lingkar pada Senin 4 Juli 2022 bertujuan mempermudahkan calon pengantin tentang vendor-vendor pernikahan. Kegiatan ini juga memperkenalkan para MUA atau salon-salon yang mungkin belum familiar di telinga masyarakat.
Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang disampaikan Kepala DKKOP Nunukan H. Junaidi mengatakan wedding organizer saat ini sudah menjadi industri yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasangan calon suami istri yang hendak menikah, sekarang ini benar–benar memperhatikan secara detail pernak–pernik pesta pernikahannya.
Selanjutnya, Junaidi menceritakan dahulu calon pengantin hanya disodori satu pilihan saja, maka sekarang mereka bebas memilih berbagai paket sesuai selera dan budget masing– masing.
“Perkembangan situasi ini menjadi peluang bagi tumbuhnya sektor tata rias pengantin dan wedding organizer di kabupaten nunukan, termasuk peluang terbukanya lapangan – lapangan kerja baru bagi masyarakat”, ujarnya.
Junaidi menambahkan, situasi ini harus diimbangi dengan hadirnya event organizer atau wedding organizer yang semakin berkualitas dan profesional, yang mampu menjawab dan memenuhi tuntutan dan ekspetasi masyarakat yang terus meningkat tersebut.
“Atas nama pemerintah, saya menyambut baik kegiatan expo kali ini sehingga masyarakat bisa melihat-lihat berbagai pernak-pernik pernikahan yang dipamerkan nanti. Disamping itu, melalui expo ini masyarakat juga bisa memberikan advis atau masukan-masukan kepada para pengelola wedding organizer untuk melakukan perbaikan-perbaikan,” tutupnya.
Kegiatan dilakukan selama 2 hari dari tanggal 04 hingga 05 Juli 2022. Total keseluruhan peserta adalah 18, yang berasal dari Nunukan, Tarakan, Sebuku, Tulin Onsoi, dan Sei Menggaris. (Tim Liputan Prokopim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here