CEO PSM Makassar, Munafri Aripuddin alias Appi (pegang mic) menyampaikan kekecewaannya atas ulah PSSI yang menunda laga final Piala Indonesia leg kedua antara PSM vs Persija di Stadion Mattoanging, Minggu (28/7). Foto: Atim

Makassar  (BERANDATIMUR.COM) – PSSI akhirnya mengeluarkan keputusan menunda laga final Piala Indonesia putaran kedua antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Mattoanging Makassar dengan alasan keamanan dan kenyamanan.

Laga kedua ini sedianya digelar pada Minggu Sore namun pasukan Macan Kemayoran Jakarta menolak bermain sehingga penonton yang telah memadati Stadion Mattoanging sejak siang hari sangat kecewa atas penundaan tersebut.

Sebagaimana surat PSSI Nomor 2709/AGB/536/VII-2019 tertanggal 28 Juli 2019 ditandatangani Sekjen Ratu Tisya perihal Penundaan Pertandingan Final Kratingdaeng Piala Indonesia antara Ayam Jantan dari Timur melawan Macan Kebayoran.

Baca Juga:  Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Diduga Suami Istri, Pemilik Motor Bernama Hasnawati

Alasan penundaan tersebut dinilai PSSI dari aspek keamanan dan kenyaman dimana Stadion Mattoanging tidak kondusif.

Surat PSSI yang menunda pertandingan final Piala Indonesia antara PSM Makassar Vs Persija Jakarta di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (28/7)

Menanggapi hal ini, CEO PSM Makassar, Munafri Ariffudin, angkat bicara dihadapan ribuan suporter Juku Eja di stadion kebanggaan masyarakat Sulsel ini yang terletak di Jalan Cenderawasih Makassar.

Munafri Aripuddin alias Appi menyatakan, pada malam sebelum pertandingan telah mengadakan komunikasi dengan Kapolrestabes Makassar dan Pj Walikota agar leg kedua final PSM Makassar vs Persija bisa diselenggarakan di Stadion Mattonging.

“Sampai tadi, saya bersama Bapak Kapolratabes memohon kepada Persija untuk mari kita bertanding hari ini. Dengan alasan tidak kondusif di stadion ini, Persija menolak untuk bertanding,” sebut Appi.

Baca Juga:  Setelah Ditunda, Laga Final PSM vs Persija pada 6 Agustus di Mattoanging

Menurut dia, PSSI hadir ditengah-tengah kedua pihak dengan keputusan menunda laga leg kedua PSM vs Pesija yang dijadwalkan hari ini

Di hadapan ribuan supporter PSM yang telah hadir di Stadion Mattoanging, Appi menyampaikan PSM tidak akan ikuy lagi dalam pertandingan apabila pertandingan diselenggarakan ditempat lain.

“Kepada pihak PSSI, apabila pertandingan ini ditunda dan diselenggarakan ditempat lain, PSM tidak akan ikut lagi dalam pertandingan,” tegas Appi disokong ribuan suporter fanatik PSM Makassar. (*)

Reporter: Atim
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here