FKMPKN sampaikan tiga rekomendasi hasil muswil ke Pemkab Nunukan 

Penyerahan Rekomendasi Juswil FKMPKN Kepada Pemkab Nunukan
FKMPKN menyerahkan tiga rekomendasi hasil juswil ke-3 kepada Pemkab Nunukan yang diterima Sekretaris Daerah Serfianus, Sabtu (9/4). FOTO: Jefri/BERANDATIMUR.COM

Nunukan (BERANDATIMUR) – Forum Komunikasi Mahasiswa Dan Pelajar Kabudaya Nunukan (FKMPK-N) menyampaikan tiga rekomendasi kepada Pemerintahan Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Hal ini disampaikan kepada Sekdakab Nunukan Serfianus di Kantor Bupati Nunukan pada Sabtu, 9 April 2022.

Ketua Bidang Pengkaderan FKMPK-N, Rodi mengatakan ada tiga rekomendasi dari hasil keputusan pada musyawarah wilayah (muswil) ke-3 yakni meminta Pemkab Nunukan membangun asrama pelajar dan mahasiswa yang ada di wilayah 3 sebagai anak-anak asli pribumi.

Kemudian, Pemkab Nunukan juga diminta segera menyelesaikan permasalahan sengketa tanah adat masyarakat di wilayah 3 dan perusahaan di wilayah 3 diminta memberikan beasiswa bagi mahasiswa dan pelajar bagi anak asli pribumi.

Baca Juga:  Warga Nunukan Membludak, Kampanye Zainal-Yansen Dibagi 3 Keloompok

Sementara Penasehat FKMPK-N, Eliya Banasib mendukung sepenuhnya rekomendasi yang diputuskan untuk diserahkan kepada Pemkab Nunukan. Ia mengatakan, kendala bagi mahasiswa dan pelajar anak-anak asli di wilayah adalah tidak adanya asrama.

Menanggapi rekomendasi tersebut Sekdakab Nunukan Serfianus menyatakan pembangunan asrama bagi mahasiswa di Politeknik Negeri Nunukan telah pernah diusulkan ke Dinas PUPR tetapi anggaran belum tersedia.

“Terkait asrama itu penting nanti kita usahakan, dan terkait sengketa tanah kami dari lembaga adat akan pelan-pelan bekerja sama dengan pihak pemerintahan untuk menyelesaikannya. Terkait beasiswa memang selama ini belum ada, hanya segelintir maka dari itu anak-anak forum ini minta disatukan dan pembagiannya disamaratakan,” ucap Karel Sompoton, anggota DPRD Kaltara. (mg04)

Baca Juga:  Hadapi "New Normal", Nunukan Matangkan Persiapan

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here