FKUB Goes To School, Wabup Nunukan: Gunakan medsos dengan cerdas

FKUB Goes to School, terus Mengedukasi
Nunukan (BERANDATIMUR) – FKUB kembali menggelar acara Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama yang kali ini bertempat di SMAN 1 Nunukan dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina FKUB, Rabu 3 Agustus 2022.
Turut dihadiri Kepala Kemenag Nunukan, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Nunukan, Forkopimda Nunukan, Kepala Cabang Disdikbud Provinsi Kaltara wilayah Kabupaten Nunukan, Kepala Sekolah SMAN 1 Nunukan serta anggota Dewan Pembina FKUB Nunukan.
Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah pada kesempatan sambutannya mengatakan bahwa penggunaan media sosial harus berhati hati dan waspada karena dapat merenggangkan ikatan kerukunan antar umat beragama di tengah – tengah masyarakat.
Dengan informasi tentang nilai dan ajaran – ajaran agama yang bukan pada tempatnya di media sosial dapat menimbulkan ketersinggungan bagi penganut agama yang lain.
Terkait dengan persoalan tersebut atas nama pemerintah daerah Wabup H. Hanafiah menyambut baik diselenggarakannya kegiatan FKUB Goes To School kali ini.
“Saya percaya, edukasi kerukunan umat beragama yang dilakukan kepada anak – anak sekolah seperti ini akan sangat efektif untuk menciptakan kehidupan yang rukun”, ucap Hanafiah.
Hanafiah berpesan kepada siswa – siswi agar menggunakan internet dan media sosial secara cerdas dan bijak, melakukan prinsip cek ricek, dan saring dulu semua informasi sebelum membaginya kepada orang lain.
Kepala Sekolah SMAN 1 Nunukan Khoirul Naim dalam sambutannya menyambut baik FKUB Goes To School yang dapat memberikan pembekalan bagi siswa – siswi atau anak – anak generasi muda dalam hidup kerukunan umat beragama disamping pembelajaran agama di sekolah.
“Saya berharap kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya, dengan adanya kegiatan ini adik – adik dapat menularkan kepada teman – teman lainnya yang ada disekolah. Mari kita sama – sama menciptakan kerukunan beragama melalui FKUB, hindari medsos yang kurang bermanfaat”, ujar Khoirul. (Tim Liputan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here