Flash…Mau vaksin, istri kepala sekolah tewas ditabrak mobil ambulance “rongsokan”

Mobil Ambulance Tabrak Seorang Ibu Hingga Tewas
Mobil Ambulance yang diketahui sudah sering mogok ini menabrak seorang ibu yang hendak vaksin di Desa Lamanabi, Flores Timur, Rabu (13/7). FOTO: Yakobus Elton Nggiri/BERANDATIMUR.COM

Larantuka (BERANDATIMUR) – Ibu berinisial EK (56), tewas saat menemani suaminya hendak vaksin karena ditabrak mobil ambulance “rongsokan” milik Puskemas Waiklibang. EK adalah istri seorang kepala sekolah SDK di Desa Lamanabi, Kecamatan Tanjung Bunga.

Kejadiannya tepat di depan Kantor Desa Lamanabi, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur pada Rabu siang, 13 Juli 2022.

Informasi yang dihimpun awak media ini dari sejumlah saksi mata disebutkan, mobil ambulans yang sudah tua ini digunakan mengangkut tenaga kesehatan vaksinator. Sebelum menabrak korban, sempat mati mesin alias mogok.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Panglima TNI dan KASAL Tak Hadir, Sidang Praperadilan TNI AL Pangkalan Nunukan Dilanjutkan 18 Maret

“Mobil ambulans tua itu sebelumnya mengalami kerusakan pada mesin. Sopirnya berusaha menghidupkan tetapi ketika mesinnya menyala tanpa sadar pedal gas mobil terinjak oleh sopir dan langsung menabrak ibu (korban) tersebut,” ujar seorang saksi mata yang menolak ditulis identitansya melalui sambungan telepon pada Kamis, 14 Juli 2022.

Setelah menabrak korban, mobil ambulnace “rongsokan” itu menabrak pula tugu papan nama Desa Lamanabi, sambung saksi mata ini.

“Setelah menabrak ibu EK mobil itu juga menabrak tugu nama desa yang berada persis di depan kantor desa itu pak,” ungkap dia sambil berpamitan dan menutup sambungan telphon dengan awak media ini.

Baca Juga:  PLBN Long Midang Segera Dibangun

Keberadaan korban EK di lokasi kejadian untuk menemani suaminya yang juga kepala sekolah SDK di Desa Lamanabi. Korban EK beralamat Desa Waibao, Kecamatan Larantuka.

Peristiwa ini, terkesan ditutup-tutupi oleh Puskesmas Waiklibang dan Kepala Desa Lamanabi. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here