ForPalNas Lembata seminarkan pengusulan Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona jadi pahlawan

Seminar Pengusulan Gelar Pahlawan Brigjen Pol Anton Enga Tiofani di Lembata

Lembata (BERANDATIMUR) – Forum Pahlawan Nasional (ForPalNas) Kabupaten Lembata, NTT menyelenggarakan seminar nasional tentang pengusulan Brigjen Pol (Purn) Drs Anton Enga Tifaona menjadi pahlawan nasional.

Seminar yang berlangsung di Aula Kantor Camat Nubatukan, Lewoleba, Kabupaten Lembata pada Kamis, 25 Agustus 2022 dengan tema ” Brigjen Pol (Purn) Drs Anton Enga Tifaona Matahari dari Timur Untuk Indonesia Pro Deo et Patria (Untuk Tuhan dan Tanah Air)”.

Pejabat Bupati Lembata Marsianus Jawa yang diwakili Asisten Administrasi Umum Yoh Berkmans Dai mengatakan semasa hidupnya Anton Enga Tifaona telah banyak melakukan tindakan-tindakan kepahlawanan melalui karya-karyanya yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Polres Flotim gandeng Kemenag gelar vaksinasi presisi di gereja 

Pensiunan polisi ini juga termasuk tokoh nasional asal Kabupaten Lembata. Beliau juga memiliki konsistensi jiwa dan semangat kebangsaan yang tinggi dalam melakukan perjuangan yang mempunyai jangkauan luas dan berdampak nasional, sebut Yoh atas nama Marsianus Jawa, Pejabat Bupati Lembata.

Oleh karena itu dia menilai sangat pantas Brigjen Pol Purn Anton Enga Tifaona dianugerahi gelar pahlawan nasional.

“Saya (Pejabat Bupati Lembata Marsianus Jawa) mengucapkan terimakasih kepada keluarga, ForPalNas dan semua pihak yang sudah berjuang sejauh ini. Pemda juga pasti akan terlibat dalam mengawal perjuangan ini,” ungkap dia.

Baca Juga:  Peresmian Aula Kantor Camat Nubatukan, diberi nama Anton Enga Tifaona

Seminar yang diselenggarakan ForPalNas Lembata ini sebagai salah satu syarat dalam pengusulan penganugerahan helar Pahlawan Nasional kepada Brigjen Pol (Purn) Drs Anton Enga Tifaona.

Pejabat Bupati Lembata mengharapkan peserta serius mengikuti kegiatan dan melakukan kajian dan penilaian secara komprehensif. Sekaligus merumuskan rekomendasi sebagai upaya melengkapi dukungan pengusulan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada Brigjen Pol (Purn) Drs Anton Enga Tifaona. (mg05)

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here