Gubernur Kaltara hadiri pelantikan pengurus FKKRT Tarakan

Pelantikan FKKRT Tarakan
FOTO: DKISP Kaltara

Tarakan (BERANDATIMUR) – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Harian Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) masa bakti 2022-2027 di Kota Tarakan, Minggu 24 Juli 2022.

Turut menghadiri acara pelantikan Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, unsur Forkopimda, sejumlah Perangkat Daerah Pemkot Tarakan, Camat, Lurah serta Ketua RT se-Kota Tarakan.

Disaksikan Gubernur, pelantikan Dewan Pengurus Harian FKKRT Kota Tarakan, dilakukan langsung oleh Walikota Tarakan dr Khairul di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan.

Ketua FKKRT Kota Tarakan terpilih yang dilantik Rusli Jabba, bersama Zainnudin Umar, sebagai Sekretaris FKKRT Kota Tarakan.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara pastikan seluruh desa teraliri listrik pada 2024

Rusli Jabba dan Zainnudin Umar terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris FKKRT Kota Tarakan masa bakti 2022-2027 berdasarkan hasil Musyawarah Kota (Muskot) IV pada April 2022 lalu.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengapresiasi kegiatan ini. Karena itu, ia meminta kepada dewan pengurus harian FKKRT Kota Tarakan yang baru dilantik, agar memberikan kontribusi melalui program kerja yang positif.

Gubernur berharap jajaran pengurus tetap solid dan terus bersinergi dengan pemerintah dalam hal percepatan pembangunan di Kota Tarakan dan Kaltara pada umumnya.

“Forum ini, (FKKRT,red) yang paling memahami kondisi diwilayah masing-masing. Saya menyakini, perananannya mampu mempermudah pekerjaan pemerintah di daerah,” ujar Gubernur.

Baca Juga:  Presiden instruksikan pemda wajibkan 2 persen DTU untuk subsidi

Gubernur pun meminta kepada pengurus harian yang baru, agar tidak merubah apa yang telah dicita-citakan forum selama ini. Namun justru, lebih meningkatkan peran dalam membantu pemerintah daerah dengan menyampaikan apa dibutuhkan masyarakat.

“Saudara-saudara ini yang berada dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Saya minta agar lebih mendengarkan aspirasi masyarakat dan lebih aktif berdiskusi. Dengan begitu bisa menemukan program kerja yang tepat bagi masyarakat,” tutur Zainal.

“Dalam diskusi, perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar. Untuk itu penting suatu kepengurusan dibentuk, disinilah peran sodara sebagai moderator dalam menemukan jawaban dan solusi yang terbaik,” tambah Gubernur.

Baca Juga:  Dilantik jadi Ketua HKTI Kaltara, Zainal berjanji jadikan Kaltara lumbung pangan di IKN

Sekali lagi selamat kepada seluruh pengurus harian FKKRT Kota Tarakan yang baru dilantik. Selamat menjalankan roda organisasi, berikan hasil yang positif dan bermanfaat demi keberlangsungan forum, utamanya kepada seluruh masyarakat di Kota Tarakan. (dkisp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here