Gubernur Kaltara Luncurkan Aplikasi Kaltaradihati Shop

Peluncuran Aplikasi Digital Kaltaradihati Shop
Gubernur Kaltara H Zainal A Paliwang saat meninjau produk UMKM usai membuka Festival Karya Kreatif Benuanta di Tarakan, Senin (20/11)

Tarakan (BERANDATIMUR) – Gubernur Kaltara, H Zainal A Paliwang meluncurkan aplikasi Kaltaradihati Shop saat membuka Festival Karya Kreatif (KKB) Benuanta di Kota Tarakan pada Senin, 20 Nopember 2022.

Aplikasi ini memiliki potensi besar untuk membantu Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dalam menjajankan produknya melalui platform digitalisasi.

Zainal mengharapkan dapat membantu pelaku UMKM melalui aplikasi ini.

“Kita berharap agar pelaku UMKM yang ada di Kaltara ini dapat menembus pasar digital melalui platform aplikasi Kaltaradihati SHOP, ” sebut dia.

Pasalnya, situasi saat ini menuntut pelaku UMKM untuk terus melakukan inovasi dan persidangan ekonomi nasional. Dimana dapat melakukan transaksi jual beli melalui aplikasi digital.

Baca Juga:  Waspadai Pengiriman Besar-besaran Barang Selundupan dari Malaysia ke Parepare Jelang Lebaran

“Hal ini juga dapat membantu pemerintah dalam menangani dan mengendalikan inflasi,” harap Zainal.

Pemerintah, kata Gubernur Kaltara ini akan terus bersinergi yang kuat dalam menangani inflasi nasional. Sebagaimana telah menjadi atensi Presiden RI Joko Widodo agar seluruh kepala daerah dapat menekan inflasi di daerahnya.

Salah satunya, dengan menyelenggarakan pengendalian inflasi pangan yang terdiri dari pasar murah, perluasan kerja sama antar daerah, komitmen bersama pengembangan digitalisasi data dan informasi pangan.

Menyinggung perihal acara Festival Karya Kreatif (FKK) Benuanta menjadi salah satu upaya mendukung hal tersebut. Seiring dengan tema yang diangkat ‘Bersinergi Memperkuat Ketahanan Ekonomi Melalui UMKM Benuanta Mandiri, Inovatif dan Digital.

Baca Juga:  Pemerintah Pusat Kirim 1.200 Guru dan Tenaga Pendidik Keluar Negeri, Harcuncung Asal Sebatik Wakili Kaltara

Gubernur Kaltara mengajak seluruh pihak dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki dan masyarakat dapat berpartisipasi dan berkontribusi menyukseskan kegiatan ini.

Menurut dia, FKK sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera. (***)

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here