Gubernur lepas 121 mahasiswa penerima beasiswa ke Makassar dan Tiongkok

Pelepasan 121 mahasiswa penerima beasiswa di Kaltara
PELEPASAN : Sebanyak 121 mahasiswa penerima Program Beasiswa UPA dan Beasiswa Tiongkok dilepas secara resmi oleh Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum di Ruang Serbaguna Kantor Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara, Salasa (12/7). FOTO: DKISP Kaltara

Tanjung Selor (BERANDATIMUR)  – Sebagai wujud keseriusan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum terhadap dunia pendidikan di wilayah Kaltara. Sebanyak 121 calon mahasiswa berdomisili Kaltara mengikuti program beasiswa Universitas Patria Artha (UPA)-Makasar dan program beasiswa ke Tiongkok oleh yayasan Indonesia Tionghoa Culture Centre.

Selain beasiswa ke perguruan tinggi lokal dan luar negeri, diberikan juga beasiswa untuk melanjutkan sekolah kedokteran.

Gubernur mengatakan bahwa dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam mencetak generasi Kaltara yang hebat.

“Ini bukti keseriusan Pemprov Kaltara terhadap pendidikan dan lahirnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sebegai generasi penerus bangsa,” kata Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga:  Tingkatkan ekspor, Wagub minta kabupaten/kota optimalkan pengelolaan hasil laut

Ia pun berpesan agar seluruh calon mahasiswa senantiasa menjaga nama baik daerah selama menempuh pendidikan. “Jaga nama Kaltara disana, belajar sungguh-sungguh agar segera mengabdi membangun Kaltara di masa mendatang,” imbuh Gubernur Zainal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, Teguh Henri Sutanto menyebutkan adapun 91 calon mahasiswa terdaftar dalam program beasiswa UPA diantaranya. Yakni dari Tanjung Selor (11) orang, Tarakan (7) orang, Nunukan (37) orang, Malinau (25) orang, Tana Tidung (8) orang. Sedangkan 3 pelajar di luar daerah.

Dikatakan 30 orang pelajar lainnya terdaftar menempuh pendidikan di Tiongkok. “Yang hadir disini 15 orang, dari keseluruhan 9 diantaranya menempuh pendidikan kedokteran,” ucap Teguh.

Baca Juga:  Pembinaan ASN Pemprov Kaltara di RSUD Tarakan, Wagub: Harus Amanah

Sementara Rektor UPA Bastian Lubis menambahkan bahwa program beasiswa UPA seleras dengan visi dan misi Provinsi Kaltara. Oleh karena itu, dirinya beserta jajaran akan terus bersinergi dalam mendukung program Pemprov menciptakan Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera. (dkisp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here