Guru Besar UINAM Jadi Narasumber Pada Seminar Nasional Pendidikan Berkarakter di Lutim

Lutim (BERANDATIMUR.COM) РGuru besar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Prof Hamdan Juhanis PhD menjadi narasumber pada Seminar Nasional Pendidikan berkarakter yang dilaksanakan Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan.

Seminar berkerjasama Chatacter Development Network (CDN) ini bertema “Membangun Tradisi Pendidikan Menuju Keunggulan Karakter”.

Bupati Luwu Timur, Muh Thoriq Husler mengatakan, sangat mendukung seminar nasional pendidikan berkarakter ini yang bisa menjadi poros pendidikan di Indonesia Timur.

Ketua PGRI Kabupaten Lutim, Nursalam menyampaikan kegiatan ini bertujuan membekali para pendidik agar bisa lebih mengasah kembali pengetahuan dan penerapan strategi terbaru dalam mendidik siswa.

Baca Juga:  Pengurus PMK UNM periode 2022-2023 resmi dilantik

Apalagi era Industri 4.0, seorang tenaga pendidik harus mampu mendidik sesuai zamannya, kata dia.

Lalu yang paling penting seorang pendidik harus bisa membangun tradisi pendidikan sesuai nilai kearifan lokal.

Sedangkan, Ramli Usman selaku penyelenggara dari CDN mengatakan kegiatan ini dirangkaikan dengan bedah buku otobiografi motivasi “Melawan Takdir”.

“Melawan Takdir” ini adalah buku otobiografi motivasi pendidikan yang mengangkat perjuangan hidup seorang anak yatim dari kampung hingg bisa kuliah S2 di Kanada, S3 di Australia dan seterusnya program Doktor di Amerika Serikat.

Baca Juga:  Gempa Guncang Luwu Timur Sulsel

Orangnya adalah Prof Hamdan Juhanis PhD dimana meraih professornya pada usia 37 tahun yang diundang menjadi narasumber pada seminar ini.

Ia berharap guru di Kabupaten Lutim bisa termotivasi lagi dengan adanya bedah buku otobiografi “Melawan Takdir” karena langsung dijabarkan oleh orang bersangkutan. (*)

Reporter : Atim
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here