Hasan Basri Serahkan Surat Dukungan Balon DPD RI di KPU Kaltara

Tanjung Selor (BERANDATIMUR) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hasan Basri menyerahkan surat dukungannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara pada Selasa, 20 Desember 2022.

Surat dukungan tersebut untuk syarat untuk maju kembali sebagai bakal calon anggota DPD RI pada Pemilu 2024.

Berdasarkan hasil pemantauan, Hasan Basri yang akrab disapa HB bersama rombongan tiba di KPU Kalimantan Utara pukul 10.10 WITA.

“Izinkan saya menyerahkan dokumen persyaratan dukungan minimal pemilihan bakal calon Anggota DPD Peserta Pemilu Tahun 2024 beserta dokumen lainnya,” kata HB sapaan Hasan Basri di KPU Kaltara.

Baca Juga:  Kelurahan Nunukan Barat gelar vaksinasi "berhadiah" sistim jemput bola

Ketua Komite III DPD RI periode 2019-2024 ini menyerahkan surat dukungan pada hari keempat atau bakal calon pertama sejak KPU Kaltara membuka pendaftaran.

“Yang dilakukan saya mengapa menjadi penyerahan dokumen dukungan minimal pertama yang mendaftar, karena menunjukkan kesiapsiagaan dan komitmen dari seluruh persiapan yang sudah kami siapkan,” jelas Hasan Basri.

Diketahui, HB langsung mendatangi KPU untuk menunjukkan komitmen kuat dan keseriusan dirinya dalam mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan momentum penting dalam perjalanan bangsa ini.

Senator asal Kalimantan Utara menyampaikan kesempatan ini merupakan salah satu elemen terpenting dalam demokrasi.

Baca Juga:  KPU Kaltara Tekankan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Saat Pendaftaran Bacagub-Bacawagub

Pemilu, kata dia, menjadi barometer kedaulatan rakyat, guna menentukan masa depan kepemimpinan bangsa khususnya untuk masyarakat Kalimantan Utara.

Hasan Basri juga berharap semoga pemilu di 2024 dapat berjalan dengan baik. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here