Hasil Reses DPRD Nunukan, Wilayah III Umumnya Butuh Infrastruktur Jalan

Masyarakat Wilayah III Butuhkan Infrastruktur jalan darat
Sungai yang menjadi salah satu jalur transportasi masyarakat dari Mansalong menuju Tau Lumbis

Nunukan (BERANDATIMUR) – Hasil reses anggota DPRD Nunukan, Kaltara menyimpulkan masyarakat di wilayah III pada umumnya menyarankan pembangunan jalanan sebagai alternatif akses utama transportasi.

Demikian disampaikan anggota DPRD Nunukan, Lewi kepada awak media pada Rabu, 28 April 2021 yang disampaikan melalui musrenbang tingkat desa utamanya dari Mansalong, Kecamatan Lumbis menuju dan dari Lumbis Pansiangan hingga Kecamatan Lumbis Hulu.

Transportasi darat ini sebenarnya telah dibuka oleh Pemerintah Pusat namun belum dapat dipergunakan sehubungan dengan kondisinya masih berupa jalanan tanah sehingga perlu ditingkatkan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selama ini, masyarakat di wilayah itu masih mengandalkan jalur sungai yang membutuhkan biaya dan risiko yang cukup besar, jelas legislator PDIP ini.

Kemudian di Kecamatan Sembakung juga demikian, dimana jalur alternatif dari Desa Labuk Buak menuju Desa Pagar telah dibuka oleh Pemerintah

Kabupaten Nunukan perlu peningkatan. “Jalanan darat ini dapat menyingkat waktu tempuh menuju ibukota Kecamatan Sembakung,” ujar dia.

Selama ini masyarakat yang hendak menuju ibukota Kecamatan Sembakung harus memutar ke Kecamatan Sebuku. Masyarakat setempat berharap jalanan alternatif ini dapat ditingkatkan minimal pengerasan agregat.

Ditambah ada dua sungai pada jalur Labuk Buak menuju Desa Pagar yang membutuhkan jembatan. “Pada saat reses, masyarakat di sana menyampaikan hal ini,” papar Lewi, anggota DPRD Nunukan asal daerah pemilihan wilayah III ini.

“Jalur jalan dari Labuk Buak menuju Desa Pagar ini kan berlumpur pada saat musim hujan,” ungkap dia. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here