HIPPMAL Solor Timur gelar titian muhibah, ini pesan pejabat Bupati Flores Timur

HIPPMAL Solor Timur Gelar Titian Muhibah, Ini pesan Pejabat Bupati Flotim
Pejabat Bupati Flores Timur Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si saat menghadiri kegiatan titin muhibah oleh HIPPMAL Solor Timur, Senin (25/7). FOTO: Yakobus Elton Nggiri/BERANDATIMUR.COM

Larantuka (BERANDATIMUR) – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lamakera (HIPPMAL) melaksanakan kegiatan titian muhibah bertempat di pelataran Masjid Al Ijtihad Lamakera, Desa Watobuku, Kecamatan Solor Timur, Flores Timur, NTT pada Senin 25 Juli 2022.

Pejabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi yang hadir membuka kegiatan itu menyatakan kehadiran Pemkab Flotim sebagai pewarna pelayanan bagi masyarakat. Ia mengibaratkan, pelayanan masyarakat adalah pelangi.

Apabila, salah satu warnanya yang hilang maka tidak indah dipandang. Demikian bentuk pelayanan bagi pemerintah dalam merajut kebersamaan dan kesatuan.

“Saya hadir di sini tidak membawa warna apapun. Yang ada hanya warna pelayanan bagi masyarakat Flores Timur. Coba lihat warna pelangi itu indah karena banyak warna yang bersatu. Kalau salah satu hilang atau sendiri-sendiri tidak akan indah. Seperti itulah Pemerintah datang untuk melayani dalam kebersamaan dan satu kesatuan. Intinya adalah lamakera maju, Flores Timur maju dan NKRI jaya,” ungkap dia.

Baca Juga:  Sempat dihujat, pemerhati apresiasi semangat bermain tim Perseftim Flores TimurĀ 

Doris Rihi sapaan Pejabat Bupati Flores Timur sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan pemuda dan mahasiswa karena pemuda memiliki potensi untuk mengumpulkan energi dan kekuatan dari luar untuk kembali membangun daerahnya.

“Saya percaya bahwa HIPPMAL dan juga Lamakera telah memberikan sumbangsih yang cukup dengan caranya masing-masing demi kemajuan Kabupaten Flores Timur,” tambah dia.

Titian artinya jembatan kecil yang saling menghubungkan, sedangkan muhibbah artinya niat baik, persahabatan dan cinta kasih.

Oleh karena itu, Doris Rihi menyakini semua yang dibuat dengan niat yang baik dan penuh cinta kasih dari orang-orang baik

Baca Juga:  Polres Sikka ciduk pengedar sabu-sabu disembunyikan di BH

Doris Rihi berharap, HIPPMAL dapat membantu agar ke depannya desa dan kecamatan memiliki satu peta dalam rangka kepentingan pemekaran. Menurut dia, ke depannya bakal terjadi pertambahan jumlah penduduk.

“Saya berharapa kepada ade-ade Hippmal untuk membantu agar kedepannya Desa dan Kecamatan punya satu peta demi kepentingan pemekaran desa dan pemekaran kecamatan karena bukan tidak mungkin bahwa di masa depan kehidupan masyarakat akan beraneka ragam dan semakin bertambah jumlah penduduknya,” harap Pejabat Bupati Flores Timur ini.

Kemudian dia mengatakan, kebutuhan pembangunan di Kabupaten Flores Timur sendiri tidak serta merta langsung bisa dipenuhi tetapi semuanya butuh proses.

Baca Juga:  Aparat dan Warga Pakai Pelepah Pisang Padamkan Kebakaran Lahan di Sinamalaka

Ia pun meminta masyarakat tetap bersabar sebab Pulau Solor sendiri akan mendapatkan bantuan 100 meteran listrik gratis bagi keluarga kurang mampu pada Oktober 2022. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here