Sejumlah awak media yang hadir pada acara bukber dan silaturrahmi dengan Humas Pemkab Nunukan, Senin (27/5).

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) РBuka puasa bersama awak media dengan Humas Pemkab Nunukan Kalimantan Utara diisi dengan sharing untuk mempererat kembali hubungan kerja yang bersinergi.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nunukan, Hasan Basri mengutarakan, keinginannnya membangun komunikasi yang baik dengan insan pers dalam rangka menyatukan langkah membangun Kabupaten Nunukan melalui pemberitaan.

Didampingi Kasubbag Humas Redemptus Darus Triusada, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap awak media yang telah berkenan hadir dan meluangkan waktunya pada acara buka puasa bersama di Rumah Makam Nura Jalan Bhayangkara Nunukan, Senin, 27 Mei 2019.

Hasan Basri juga mengumgkapkan, harapan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid agar terjalin silaturahmi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dengan media untuk satu tujuan menyukseskan pembangunan.

Baca Juga:  7 tahun tiang listrik berdiri, Sekaduyan Taka masih gelap gulita

“Mari kita bersama-sama bekerja menyukseskan pembangunan di daerah kita ini. KIta dapat lakukan sesuai dengan kapasitas kita masing masing dan saling mengisi tentunya saling bersinergi,” harap mantan Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan ini.

Tak lupa mengungkapkan, kegiatan serupa dapat terus diselenggarakan sehingga komunikasi dapat terus terjalin dengan baik.

Hasan Basri juga mengaku, mewacanakan mengaktifkan kembali media center yang dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan awak media dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Humas Pemkab Nunukan yang baru dibentuk kembali pada 3 Mei 2019 setelah sebelumnya tugas pokoknya dilebur di Dinas Komunikasi dan Informatika Nunukan.

Baca Juga:  Senator Asal Kaltara Minta Penerapan PP Tapera Ditunda

“Saat ini kami (Bagian Humas dan Protokol) juga sedang mengupayakan tersedianya Media Center yang nantinya dapat memfasilitasi rekan-rekan media”, tambah Hasan Basri.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan, kesediaannya menjadi juru bicara Pemkab Nunukan sebagaimana tupoksinya yang harus dijalankan.

Sejumlah harapan dan masukan dari awak media yang hadir turut mewarnai diskusi singkat sebelum buka puasa. Diantaranya, adanya komunikasi yang baik antara awak media dengan Pemkab Nunukan yang terkesan saling menjauh selama ini.

Kemudian awak media juga menginginkan diikutsertakan dalam peliputan kegiatan luar Pemkab Nunukan terutama Bupati Nunukan secara bergiliran.

Selanjutnya, perlunya anggaran pers yang memadai di Humas Pemkab Nunukan demi kelangsungan pemberitaan berkaitan dengan sinergitas yang harmonis.

Baca Juga:  DPD RI Tanggapi Temuan KPK Terkait Program Pra Kerja

Awak media yang hadir pada buka puasa bersama dan kegiatan silaturahmi ini adalah Radar Nunukan, RRI Nunukan, Antara, TV One, Benuanta, Koran Kaltara, Nusantara News, Media Metropol, Kabar Nunukan News, Kontroversi, dan wartawan dari media online lainnya. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here