HUT Bhayangkara Ke-73 Momen Indah Bhabinkamtibmas Terbaik Polewali Mandar

Polewali Mandar (BERANDATIMUR.COM) – Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Polman Sulawesi Barat momen terindah bagi seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terbaik karena mendapatkan penghargaan.

Kapolres Polewali Mandar AKBP Muhammad Rifai usai upacara yang dipusatkan di Alun-Alun Wonomulyo, menyerahkan penghargaan kepada tiga personil yang memiliki prestasi pada saat ramah tamah.

Penghargaan diberikan personil kepolisian di daerah yang aktif terjung langsung berkomunikasi dengan masyarakat dan mau bekerja melebihi dari tugas pokok dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat binaannya.

Baca Juga:  PTN, PT Agama dan PHI Kaltara Segera Terbentuk

Personil kepolisian yang mendapat penghargaan Bhabinkamtibmas Of The Year 2019 adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidodadi dan Desa Sidorejo Polsek Wonomulyo Bripka Suranto selaku terbaik I, Aipda Zulkipli, Bhabinkamtibmas Desa Mapilli Barat dan Desa Puccadi Polsek Campalagian terbaik II dan terbaik 3 Bripka Hasrat Polsek Alu.

Kapolres Polman, Muhammad Rifai (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Aipda Zulkifli bhabinkamtibmas terbaik II usai peringatan HUT Bhayangkara ke-73 pada Rabu (10/7). Foto: Almadar Fattah

Dalam arahannya, Muahammad Rifai menyampaikan ucapan selamat kepada personil yang mendapat penghargaan dan mengharapkan apa yang diraih jangan cepat berpuas diri dan jadilah insan Bhayangkara yang membanggakan institusi polri.

Kapolres Polewali Mandar meminta petugas bhabinkamtibmas agar selalu bersenergi dan dekat dengan masyarakat, karena kita sebagai pengayom, pelayan, serta pelindung masyarakat.

Baca Juga:  Kades Lewolaga Bantah Pukul Wartawan, Begini Tanggapan LBH Komnas PHD HAM NTT

“Bhabinkamtibmas adalah posisi terdepan di kelurahan dan di desa, agar ke depan terus ditingkatkan kerjasama masyarakat dan pemerintahan kelurahan serta desa,” kata dia pada Rabu, 10 Juli 2019.

Salah seorang personil yang mendapat penghargaan Aipda Zulkipli mengaku merasa terharu atas penghargaan yang diberikan. Ia menilai, ini sebuah tantangan untuk selalu berbuat dan bekerja serta dapat melaksanakan tugas sebaik-baik.

“Melaksanakan tugas Bhabinkamtibmas merupakan tugas amat mulia, karena menjadi ujung tombak polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tanpa ada halangan melayani dan mengayomi masyarakat,” tutur dia. (*)

Baca Juga:  Menderita Tumor Ganas Sejak 30 Tahun Silam, Nenek Ini Ditemukan Sebatang Kara di Gubuknya

Reporter: Almadar Fattah
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here