IARMI IKIP/UNM Bantu Korban Gempa Palu di Makassar

Makassar (berandatimur.com) – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) IKIP/Universitas Negeri Makassar, Sulsel memberikan bantuan kepada delapan kepala keluarga korban gempa/tsunami Palu, Sulteng yang mengungsi di Kota Makassar, Sulsel.

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan pokok sehari-hari, ujar Anwar Bakkai di Makassar, Minggu (28/10).

Selama ini bantuan yang sama telah diserahkan kepada korban gempa/tsunami pada sejumlah lokasi pengungsian di kota daeng.

Bantuan kali diserahkan di Jalan Barawaja Kecamatan Panakkukang, Makassar yang disaksikan Ketua RT Barawaja setempat dan keluarga korban.

IARMI IKIP/UNM ini merupakan organisasi alumni Menwa yang bergerak pada bidang sosial dan pendidikan. Oleh karena itu, anak-anak korban gempa Sulteng turut difasilitasi untuk melanjutkan pendidikan di Kota Makassar.

Baca Juga:  Jaringan Pelaku Bom Makassar Digerebek, Disita 5 Bom Rakitan dan Bahan Peledak

Selama ini, kata Anwar Bakkai didampingi Sekretaris IARMI IKIP/UNM, Sudirman Hasja menyatakan, telah delapan orang anak korban gempa yang dimasukkan sekolah.

Yakni enam orang di SMPN 40 Makassar dan dua orang di SMAN 22 Makassar. Rencananya satu orang lagi akan difasilitasi melanjutkan pendidikan di SMPN 22 Barawaja.

Ketua IARMI IKIP/UNM, Anwar Bakkai didampingi Sekretarisnya, Sudirman Hasja usai memberikan bantuan kepada korban gempa/tsunami Sulteng di Barawaja Makassar, Minggu (28/10)

“Bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian IARMI IKIP/UNM kepada korban gempa Sulteng yang mengungsi di Makassar,” ungkap Anwar Bakkai, Diksarmil XI di Komando Pendidikan Infantri Malino, Gowa.

Anwar Bakkai yang juga PNS di Kantor Pendidikan Luar Sekolah Sulsel ini mengutarakan, IARMI IKIP/UNM terus berkoordinasi dengan pemerintah Kota Makassar untuk mengetahui keberadaan pengungsi gempa/tsunami Sulteng untuk diberikan bantuan pangan maupun sandang atau pendidikan bagi anak-anaknya.

Baca Juga:  DP2KBP3A Flotim Ingatkan Orangtua Perhatikan Pola Hidup Anak

IARMI IKIP/UNM selama ini juga telah memberikan bantuan kepada korban gempa Sulteng melalui kantor-kantor atau instansi tempatnya bekerja. (***)

Editor: M Rusman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here