IESPA Sulsel optimis rebut medali di Fornas Palembang 

Cabor Esport Sulsel Optimis Raih Medali di Fornas VI Palembang
Pengurus IESPA Sulsel

Makassar (BERANDATIMUR) – Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI Palembang berlangsung 6-7 Juli 2022 diikuti utusan dari seluruh Indonesia pada semua cabang olahraga (cabor).

Salah satu cabor yang banyak peminatnya adalah esport, hampir semua provinsi mengutus timnya.

Menanggapi peluang cabor esport yang akan berlaga di Fornas VI Palembang ini, Ketua IESPA Sulsel Andi Amar Ma’ruf mengatakan Sulsel mengirimkan empat kategori untuk cabor esport yakni clush royale, PUBG, mobile legend, dan PES.

Ia mengharapkan, kontingen asal daerah ini berhasil membawa medali dan mengharumkan nama Sulsel dikancah nasional. “Harapannya, atlet yang kami kirim membawa medali dan mengharumkan nama Sulsel skala nasional,” sebut Andi Amar di Cafe Black Sea Makassar pada Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga:  Babak pertama, PSM ungguli Persebaya skor 2-0

Andi Amar mengakui, masuknya permainan esport ini menjadi cabor yang dipertandingkan maka dapat mengedukasi dan meluruskan segala sesuatu yang berbau toxic atau hal negatif dari game online.

Pemerintah melalui IESPA sangat menyadari pentingnya lembaga ini, mengayomi dan membina generasi muda yang menggeluti game online, kata dia. “Makanya melalui IESPA kita mendorong pembinaan agar Sulsel dapat menjadi lumbung atlit game online yang sudah dipertandingkan diajang internasional,” ujar Andi Amar.

Selanjutnya, dia mengharapkan adanya kerja sama semua pihak untuk menangkal pengaruh toxix dari game online yang dimainkan oleh anak-anak mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi tersebut. (mg02)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here