Ikan Tangkapan Lepas, Nelayan Tarakan Tenggelam

Tarakan (berandatimur.com) – Seorang nelayan dilaporkan tenggelam saat memancing ikan di Perairan Pulau Sadau tidak jauh dari Pulau Tarakan, Kaltara pada Selasa (31/7) sekira pukul 18.00 wita.

Informasi ini diperoleh dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara melalui Majid (keluarga korban) pada Rabu (1/8) sekira pukul 06.00 wita.

Setelah dilakukan pengecekan dinyatakan laporan tersebut A1, Pos SAR Tarakan berkoordinasi dengan kepolisian dan BPBD Tarakan untuk menuju lokasi kejadian melakukan pencarian.

Posisi kejadian diperkirakan pada koordinat N 3°20’10.0608″ E 117°31’35.5044″.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Octavianto, Rabu (1/8) menceritakan, kronologisnya yang diperoleh bahwa korban yang dilaporkan tenggelam bernama Rahim (40) bersama seorang rekannya sedang menangkap ikan dengan menggunakan pancing kurau di perairan Pulau Sadau pada Selasa sore hari.

Baca Juga:  Baru Satu Cabup-Cawabup Nunukan Yang Ditetapkan

Ketika pancing diangkat, ikannya tiba-tiba lepas dan tanpa terduga korban turut melompat ke laut mencari ikan tersebut.

Namun, Octavianto menambahkan,  informasi dari rekannya bernama Mansah (50), korban tidak muncul lagi di permukaan laut.

Tim SAR dibantu masyarakat dan keluarga korban menuju lokasi kejadian melakukan penyisiran pada pukul 07.00 wita pagi hari tadi.

Octavianto mengatakan, tim SAR masih melakukan pencarian dengan menggunakan LCR, perahu dompeng dan perahu katinting terhadap korban yang beralamat di Jalan Cendawan RT 8 Pasar Beringin Kelurahan Selumit Pantai Kota Tarakan.

Baca Juga:  Jumlah Penumpang Kapal Pelni Menurun Drastis

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here