Indonesia naik peringkat level Asia, berkat PSM Makassar dan Bali United

PSM Makassar Sukses Menambah Poin Peringkat Indonesia di Level Asia
Bek Tengah PSM Makassar Yuran Fernandes berusaha menghalangi pemain lawan pada penyisihan Grup B Piala Presiden. FOTO: Doc

Makassar (BERANDATIMUR) – Keberhasilan PSM Makassar melaju ke babak semifinal zona Asean pada AFC Cup 2022, membuat peringkat Indonesia naik dua tingkat di level Asia.

Dilansir dari situs Footy Rankings, PSM Makassar mendapatkan 3,09 poin usai melaju ke semifinal. Kemudian, Bali United mendapat 2,76 poin, meskipun kandas dibabak penyisihan grup H.

Pemeringkatan ini diperoleh dari poin rata-rata yang diraih PSM Makassar dengan Bali United yakni 2,925.

Tambahan 2,925 poin itu membuat peringkat Indonesia naik dari peringkat 27 ke 25 di level Asia.

Baca Juga:  PSM Makassar masih berburu pemain berkualitas

Kini, Indonesia menggeser Filipina yang mengemas 12,748 poin dan Suriah dengan 12.542 poin. Namun masih jauh dari Australia yang berada di atasnya dengan range poin cukup jauh yakni 17,143.

Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin menuturkan sangat bangga dan bahagia,  timnya bisa menambah poin Indonesia di level Asia. Ia akui, sejak awal PSM Makassar berusaha menargetkan sumbangan poin tersebut.

“Tujuannya kita itu, untuk meningkatkan peringkat Indonesia,” kata Appi sapaan akrabnya pada dua hari lalu, Kamis 30 Juni 2022.

Appi berharap, PSM mampu menambah poin Indonesia karena masih melakoni babak semifinal menghadapi tim asal Malaysia, Kedah Darul Aman. (mg07)

Editor: M Rusman

 

Baca Juga:  AFC Cup 2022- PSM melaju ke final tumbangkan Kedah FC 2-1 di babak semifinal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here