Silaturrahmi Dandim Nunukan dengan Insan Pers
Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto (tengah) foto bersama dengan Insan Pers usai kopi bareng di Makodim Nunukan, Senin (23/9)

Nunukan (BERANDATIMUR.COM) – Komandan Kodim 0911 Nunukan yang baru, Letkol CZi Eko Pur Indriyanto ingin menjalin silaturrahmi dengan kopi bareng awak media.

Eko menilai, kemitraan dengan semua elemen masyarakat khususnya insan media sangat penting dalam rangka kelancaran kinerja dan program kerjanya.

“Silaturrahmi dengan semua unsur masyarakat termasuk insan pers untuk menjalin kerja sama yang baik dalam menjalankan program kerja selama di Nunukan,” beber dia pada Senin, 23 September 2019.

Silaturrahmi dengan unsur media rencananya akan digelar setiap bulan demi menjaga hubungan yang lebih erat antara Kodim 0911 Nunukan dengan kalangan media.

Baca Juga:  Susuri Jalanan Rusak Parah, Zainal Mengendarai Sepeda Motor Temui Warga

Bukan hanya itu, Dandim 0911 Nunukan ini akan terus menjalin silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan stakeholder lainnya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut.

Eko berpendapat, Kodim 0911 Nunukan senantiasa berusaha menyerap aspirasi dari semua unsur masyarakat dalam rangka menunjang program kerjanya dalam menjaga pertahanan  keamanan negara di daerah itu.

Pada kesempatan itu, Eko mengajak, pertemuan berikutnya sebaiknya dilaksanakan pada lokasi yang lebih santai dan rileks. Sebab silaturrahmi yang dikemas dengan kopi bareng itu seyogyanya berlangsung cair tanpa sekat.

“Kopi bareng ini akan digelar setiap bulan dengan Seluruh unsur masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lainnya,” ujar Eko yang baru sebulan menjabat Dandim Nunukan ini.

Baca Juga:  Di Hadapan Warga Binalatung, Zainal-Yansen Janjikan Sertifikat Gratis Bagi Petambak

Ia juga berpesan, insan pers seyogyanya mengedepankan pemberitaan yang berimbang agar tidak ada yang merasa dirugikan.

Menanggapi pertanyaan pada sesi dialog acara tersebut, Dandim Nunukan ini mengatakan, pihaknya tidak akan menghalangi setiap pemberitaan media sepanjang bertujuan menjaga kedaulatan NKRI.

Oleh sebab itu, jalinan silaturrahmi yang baik tentunya dapat membuka ruang komunikasi dengan insan pers.

Kopi bareng yang digelar di ruangan pertemuan Makodim 0911 Nunukan ini dihadiri puluhan awak media elektronik, cetak maupun cyber.

Acara yang pertama kali dilaksanakan Kodim 0911 Nunukan diharapkan dapat mempererat hubungan dengan insan pers.

  • Kemitraan sangat penting dalam memperlancar sekaligus menunjang pelaksanaan program kerja Kodim 0911 Nunukan di wilayah perbatasan. (***)
Baca Juga:  Prajurit TNI AD Bangun Jembatan dan MCK di Perbatasan Indonesia-Malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here