Ini identitas 2 TKI asal NTT yang tewas dibunuh di Sabah, Malaysia

Kasus Pembunuhan 2 WNI Asal NTT di Sabah
Ilustrasi

Nunukan (BERANDATIMUR) – Dua warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Sabah, Malaysia tewas dibunuh oleh warga negara (WN) Filipina dalam kawasan gereja di Ladang Perkebunan Kelapa sawit Pinang Semporna pada Minggu, 26 Juni 2022.

Kronologis dan motif pembunuhan tersebut belum diketahui, karena aparat kepolisian negara itu sedang mengusut dan menyelidiki kasusnya, demikian di sampaikan LO Polri di Konsulat RI tawau, Sabah, AKBP Agus Siswanto melalui sambungan telepon, Selasa, 28 Juni 2022.

Agus mengaku mendapatkan informasi dari Polisi Diraja Malaysia (PDRM) Wilayah Semporna, pelaku bernama Nurhan bin Khalid (30) asal Filipina. Namun pelaku tidak memiliki kartu identitas sama sekali seperti paspor.

Baca Juga:  Pasca Teror Bom Makassar dan Penyerangan Mabes Polri, Polda Kaltara Tingkatkan Pengamanan Kewilayahan

Pelaku diketahui bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sama dengan korbannya asal NTT, Indonesia yakni Ladang KL Kepong Sri Harmoni, Semporna.

Adapun identitas kedua WNI asal NTT yang tewas di tempat kejadian adalah Tomas Yohanes (52) dengan nomor paspor C7623224 dan Hipang Iba Bernadus (57) dengan paspor nomor C7622962.

Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa ini, sekarang ditahan di balai polis Semporna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kronologis dan motif pembunuhan masih menunggu kabar dari penyidik IPD Semporna, Sabah,” ucap Agus.

Baca Juga:  Nunukan Masuk Daerah Perlintasan Pelaku Perdagangan Orang

Menurut Agus selaku Staf Teknis KRI Tawau dari Polri ini, keluarga kedua korban telah mendatangi KRI Tawau untuk meminta perlindungan dan bantuan hukum atas meninggalnya suami dan keluarganya.

KRI Tawau pun, kata dia, sudah menyiapkan penasehat hukum dipersidangan nantinya. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here