Dinnah Tanuhardja (baju putih) perwakilan perusahaan Amerika Serikat di Indonesia berbincang dengan Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar menjajaki kerja sama investasi, Selasa (12/3). Foto: Almadar Fattah

POLMAN (berandatimur.com) – Sebuah perusahaan asing bersedia bekerja sama untuk mengekspor hasil laut Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat ke Amerika Serikat.

Rencana kerja sama tersebut saat ini sedang dibicarakan antara Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar dengan perwakilan perusahaan Amerika Serikat di Indonesia, Dinnah Tanuhardja.

Sebagaimana diketahui, perairan Kabupaten Polman yang membentang di sepanjang Teluk Mandar mengandung kekayaan melimpah menjadi daya tarik investor asing dan nasional.

Dinnah Tanuhardja adalah perwakilan Stren Resources (SR) Indonesia yang bernaung pada SR Group milik Amerika Serikat.

Baca Juga:  Nenek Ini Lumpuh, Hidupnya Mengandalkan Uluran Tangan Tetangga

Perusahaan ini berniat menanamkan modalnya sebesar USD 2 miliar untuk ekspor hasil laut berupa ikan kerapu, ikan kakap merah, ikan kakap putih dan udang Vaname.

Dinnah Tanuhardja menyatakan, Bupati Polman telah menerima kunjungannya dengan penuh kekeluargaan.

Rencananya, Rabu (13/3) akan keliling melihat langsung salah satu pulau terdekat yang banyak menyimpan potensi perikanan yang butuhkan untuk ekspor ke Amerika Serikat.

Dinnah mengucapkan, Kabupaten Polman punya banyak potensi bisnis yang dapat dikerjasamakan. Sebab daerah tersebut merupakan sentra bisnis terbesar di Provinsi Sulbar.

Bahkan Dinnah berencana membangun sebuah mall atau pusat perbelanjaan yang ramah lingkungan di Kabupaten Polman.

Baca Juga:  Pertemuan MKKS di Matangnga, Wujudkan Program "Merdeka Belajar"

Pada kesempatan itu pula, Bupati Polman H Andi Ibrahim Masdar telah menunjuk sejumlah lokasi yang layak berinvestasi pembangunan mall di utara Pantai Bahari tepatnya di lokasi gudang bulog.

Jika pihak bulog bersedia tukar guling maka Pemkab Polman akan melakukan negosiasi untuk mendapatkan kesepakatan.

Bupati Polman berkata, masuknya investor di daerahnya akan berdampak positif bagi masyarakat setempat utamanya kesejahteraan.

Sebab dipastikan akan menyerap tenaga kerja sehingga angka pengangguran akan berkurang.

“Keberadaan investor insya Allah bisa membantu Pemerintah Polman mengurangi angka kemiskinan dan sekaligus angka pengangkuran. Tentunya dengan adanya investor yang ingin membangun iklim investasi bisa menyerap tenaga kerja,” tandas dia.

Baca Juga:  Ribuan Santri Gelar Dzikir Sambut Pergantian Tahun di Polman

Penulis: Almadar Fattah
Editor : M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here