IPEBI Sulsel Bantu Korban Banjir Makassar

MAKASSAR (berandatimur.com) – Ikatan Pegawai Bank Indonesia) memberikan bantuan kepada korban banjir di Antang Kelurahan Manggala Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Bantuan berupa uang sebesar Rp100 juta untuk sejumlah daerah korban banjir ditambah kebutuhan pokok sehari-hari berupa sembako, obat-obatan, selimut dan lain-lainnyab diserahkan kepada masyarakat di Kompleks Manggala 10 Perumahan Antang karena daerah tersebut dilanda banjir paling parah di daerah itu.

Anggota Unit Sosial IPEBI Sulawesi Selatan, Gamal di Makassar, Selasa (29/1) menyatakan, bantuan kepada korban banjir di Kota Makassar sebagai bentuk kepedulian pegawai Bank Indonesia Perwakilan Sulsel.

Baca Juga:  Driver Transportasi Online Dukung PM118 Hingga Upaya Pengurusan Badan Hukum

Ia mengutarakan, bantuan tersebut diserahkan langsung pada Posko Banjir di Blok 10 Jalan Terompet Kompleks Manggala.

Kompleks perumahan ini salah satu lokasi yang terkena dampak parah bencana banjir di Sulsel.

Anggota IPEBI Sulsel, Gamal (kiri) menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Perumahan Manggala Antang Kota Makassar, Selasa (29/1). Foto: Atim

“Kami turut berduka atas bencana yang menimpa masyarakat Sulawesi Selatan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami melalui program sosial BI,” beber Gamal.

Rencananya, IPEBI Sulsel juga akan memberikan bantuan kepada korban banjir di Dusun Pattiro Kabupaten Gowa.

Bantuan BI Sulsel ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Sebagaimana diutarakan Jamaluddin, tokoh masyarakat Perumahan Manggala Antang bahwa bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Banjir bandang dan longsor di Luwu, 1 rumah tertimbun dan puluhan warga di rawat/diungsikan

Menurut dia, bantuan sangat membantu meringankan beban korban banjir. “Kami merasa sangat berterima dan bersyukur ketika ada pihak yang peduli untuk meringankan beban kami warga yang kena dampak bencana. ” ungkap Jamaluddin. (*)

Penulis: Atim

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here