NUNUKAN (berandatimur.com) –    Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengucapkan selamat kepada Kabupaten Nunukan atas keberhasilannya meraih Sertidikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Saya ucapkan kepada Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) yang berhasil meraih Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” ujar Irianto Lambrie melalui akun facebooknya, Senin (14/1).

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya di Kantor KLHK Senayan Jakarta, Senin (14/1).

Penyerahan sertifikat yang diterima Asisten Kesra Pemkab Nunukan, Hanapiah mewakili Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid disaksikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla.

Baca Juga:  Bantuan Pemerintah Pusat Kepada 3 Kelurahan di Nunukan, Laura: Rawatlah Bantuan Ini Seperti Milik Sendiri

Irianto Lambrie menjelaskan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltara mengusullan lima kabupaten/kota untuk penilaian Adipura pada Tahun 2019 ini.

Namun hanya Kabupaten Nunukan yang berhasil meraih Sertifikat Adipura untuk Kabupaten Bersih kategori kabupaten kecil.

Penganugerahan Sertifikat Adipura ini memiliki tiga kategori yakni Adipura Kencana yang diraih Kota Surabaya. Lalu, Piala Adipura untuk 119 kota/kabupaten dan Sertifikat Adipura yang diserahkan kepada 10 kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Nunukan.

“Saya berpesan agar penghargaan ini dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi,” harap Gubernur Kaltara ini.

Menyinggung kabupaten/kota di daerahnya yang belum berhasil meraih penghargaan itu agar tidak patah semangat.

Baca Juga:  Laura minta PKK jangan susun program kerja karena ambisi

Menurut dia, menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, bukan semata untuk mencari penghargaan tapi untuk kelestarian lingkungan kita.

“Mari kita jaga kebersihan. Dengan lingkungan yang bersih, hijau merupakan cara kita menjaga bumi kita dari kerusakan,” tegas dia. (***)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here