Irjen (Purn) Anton Enga Tifaona, jadi nama jalan di Kabupaten Lembata

Plang Nama Jalan Anton Enga Tifaona di Nubatukan
Pejabat Bupati Lembata Marsianus Jawa memasang plang nama Jalan Anton Enga Tifaona di Simpang 5 Nubatukan, Jumat (22/7). FOTO: Azis Usman/BERANDATIMUR.COM

Lembata (BERANDATIMUR) – Irjen (Purn) anton Enga Tifaona almarhum kini menjadi nama jalan di Kabupaten Lembata, NTT. Pemasangan plang nama jalan tepatnya dititik nol Simpang 5 Wangatoa ini dilakukan Pejabat Bupati Lembata Marsianus Jawa pada Jumat, 22 Juli 2022.

Langkah yang dilakukan Pejabat Bupati Lembata ini dianggap sebuah gebrakan, setelah sebelumnya meresmikan aula Kantor Camat Nubatukan dengan nama yang sama.

Sebelum pemasangan plang nama jalan ini, Marsinus Jawa bersama keluarga Irjen (Purn) Anton Enga Tifaona terlebih dahulu mendengarkan presentase dari tim Forpalnas Jakarta mengenai bentuk patung yang akan dibangun di Kota Lewoloba tepatnya Simpang 5 Wangatoa tersebut.

Baca Juga:  Taklukkan Persab 1-0, Persami Maumere lolos 8 besar

Pejabat Bupati Lembata pun langsung memerintahkan Dinas PU dan Dinas Perhubungan untuk secepatnya menindaklanjuti lokasinya.

“Saya mau ini segera dilaksanakan, saya tidak mau menunggu lama-lama, siang ini kita survei lokasi dan langsung kita pasang plang nama itu,” tegas Marsianus. Pejabat Bupati Lembata ini beserta rombongan langsung menuju lokasi tempat pemasangan patung dan plang nama jalan yang dimaksudkan.

“Saya tahu pembangunan patung dan pemasangan plang nama ini akan menjadi kontroversi dan akan saya hadapi dan bertanggung jawab dengan masalah ini dan meminta pihak keluarga selalu ada di belakang saya,” ungkap Marsianus.

Baca Juga:  Usai hujan deras, ikan ipu bermunculan di Pantai Waimana Flores Timur 

“Ini kan sebuah proses yang saya tinggal menindaklanjuti, karena sudah ada penetapan jalan, sehingga hari ini saya memacang plang nama sehingga masyarakat tahu, oh ini Jalan Anton Enga Tifaona, dan ini juga merupakan dukungan dari pemerintah untuk menjadikan Anton Enga Tifaona sebagai pahlawan nasional,” tutup dia. (mg05)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here