Irup HUT Kemerdekaan RI ke-77, Doris Rihi : Buktikan cintamu pada Lewotanah 

Larantuka (BERANDATIMUR) – Pejabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi menjadi irup upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu, 17 Agustus 2022 di Lapangan Kantor Bupati Flores Timur.

Di awal amanatnya, Pejabat Bupati Flores Timur mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai pembangunan saat ini sesuai dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan RI yakni Bersatu Bangun Flores Timur, untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Momentum ini, menurut dia, menjadi kesempatan untuk merenung dan meresapi perjuangan para pahlawan terdahulu untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Banyak yang telah dicapai dan banyak pula yang belum kita capai bersama. Itu semua akan jadi kekuatan bersama apabila kita semua mulai mempererat diri, merekatkan interaksi hubungan kita, saling membantu di antara kita. Pastinya, semua harapan dan cita-cita akan terwujud,” kata dia.

Pembangunan yang akan dilaksanakan ke depannya selalu akan menemui tantangan tersendiri namun dapat teratasi melalui sebuah kebersamaan.
“Kebersamaan akan luntur apabila kita tidak bisa memaknai arti kekeluargaan dan kebersamaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Belum lunasi utang makan minum sejak 2021, Kantor PT Adhi Karya Tbk di Lembata disegel pemilik warung

Oleh karena itu, Doris Rihi mengajak masyarakat untuk selalu menempatkan hukum di atas segalanya.
“Ada masalah secara kedinanasan, kemasyarakatan, sosial, budaya, adat, mari duduk bersama, kita tempatkan hukum setinggi-tingginya,” ujar Doris Rihi

Selain itu juga, Doris Rihi mengimbau masyarakat untuk saling bahu membantu bersama dalam membangun Lewotanah nam lain dari Kabupaten Flores Timur. “Tantangan pembangunan ini tidak bisa dihadapi secara sendirian atau individual, tetapi harus secara bersama,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, dia mengapresiasi keberhasilan Perseftim U-17 yang berhasil meraih prestasi pada ajang Piala Suratin U-17 di Ende.

Ia menyebutnya sebagai sebuah hadiah terbaik di momentum perayaan kemerdekaan bangsa ini khususnya sembari memberikan apresiasi yang sama kepada pencapaian-pencapaian yang telah dilaksanakan

Baca Juga:  Ikan Ditemukan Mati Membusuk di Pantai Lamaau, Penyebabnya Diduga Erupsi Gunung

“Inilah kehormatan dan kebanggan kita sebagai warga Flores Timur dan tentu banyak hal yang telah kita capai bersama pada periode-periode terdahulu,” lanjutnya.

Menghadapi pesta demokrasi pada 2024, Pejabat Bupati Flores Timur mendorong masyarakat untuk bijak dan bersikap dewasa dalam menghadapi perbedaan-perbedaan yang ada khususnya dalam memanfaatkan media sosial.

“Saya mengingatkan kepada setiap kita untuk memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan nilai-nilai positif, meningkatkan perekonomian masyarakat, akses informasi dan pengetahuan, dan interaksi yang bersahabat,” pesannya.

Doris Rihi selanjutnya mengapresiasi kebersamaan yang telah dilaksanakan selama ini oleh masyarakat Flores Timur dan oleh atas capaian-capain positif pada periode sebelumnya.

“Saya menaruh hormat dan bangga kepada seluruh masyarakat Flores Timur atas kebersamaan yang telah berlangsung bagi pembangunan di kabupaten Flores Timur ini dan atas capaian-capaian kinerja yang telah kita lakukan pada periode lalu yang telah kita ketahui bersama,” sebutnya.

Baca Juga:  Gara-gara tersinggung status dan komentar di FB, 2 warga Leubatang dikeroyok

Diakhir amanatnya, Doris Rihi kembali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja dengan jujur, adil dan bertanggung jawab demi kemakmuran bersama.

“Mari kita buktikan rasa cinta pada Lewotanah dengan semangat loyalitas, kesetiaan, integritas untuk mewujudkan semua cita-cita masyarakat dengan bekerja dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, seadil-adilnya, dan kita pertanggungjawabkan kepada masyarakat, hukum dan Tuhan,” tutupnya. (mg01)

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here