Istri Gubernur NTT berikan hewan kurban bagi warga Lohayong Solor Timur 

Istri Gubernur NTT Serahkan Hewan Kurban di Solor Timur
Penyembelihan hewan kurban berupa sapi bantuan dari istri Gubernur NTT, Julie Sutrisno Laiskodat di Desa Lohayong, Solor Timur, Senin (11/7). FOTO: Yakobus Elton Nggiri/BERANDATIMUR.COM

Larantuka (BERANDATIMUR) – Umat Islam di Kabupaten Flores Timur, NTT merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan memotong hewan kurban. Khusus warga Desa Lohayong, Kecamatan Solor Timur mendapatkan hewan kurban berupa seekor sapi dari istri Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat yang juga anggota DPRI dari Fraksi Partai Nasdem.

Hewan kurban tersebut di serahkan oleh Ketua DPC Partai Nasdem Solor Timur Husain Maser kepada Imam Masjid Almunawar Lohayong pada Senin, 11 Juli 2022.

Saat penyerahan hewan kurban tersebut, Husain Maser menyampaikan pesan Julie S Laiskodat agar dibagikan secara merata kepada seluruh warga di desa itu.

Baca Juga:  Wow...Dana Desa 2017 Rp25 juta hilang di rumah kades, baru ketahuan 2021

“Saya menyampaikan amanat dari Bunda Julie agar hewan kurban ini dapat dibagi rata untuk seluruh masyarakat dan bunda juga berpesan agar tetap terus menjaga toleransi kita sebagai umat yang beragama,” ucap dia.

Sementara Imam Masjid Almunawar Lohayong Burhan Ima mengucapkan terima kasih atas bantuan satu ekor sapi kurban sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat dalam merayakan Hari raya Idul Adha 1443 H tahun ini.

“Walaupun Bunda Julie tidak menyempatkan diri hadir namun dengan bantuan yang di berikan kami masyarakat merasakan betul kehadiran bunda di tempat ini,” tutur Burhan.

Baca Juga:  MUI-Magabudhi Sikka gelar halal bihalal lintas agama

Ia akui, umat muslim yang berada di pelosok pulau sangat sulit untuk menikmati hewan kurban sehingga pemberian bantuan ini menjadi suatu hal yang membahagiakan.

“Kita umat muslim di Lohayong ini sangat terpelosok dan juga dalam menikmati daging kurban seperti sapi ini sangat jarang. Maka dari itu saya mewakili umat muslim di Lohayong mengucapkan banyak terima kasih. Semoga Bunda Julie dan suami Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat selalu diberikan hidayah dan kesehatan dalam mengemban tugas yang mulia di Republik ini,” ujar dia. (mg01)

Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here