Jajal Pantai SUTE Sebatik, mobil pick up terjebak lumpur

Mobil Pick up terjebak lumpur di Pantai SUTE
Warga berusaha mengangkat mobil keluar dari lumpur, Minggu (13/6). Foto: BERANDATIMUR

Sebatik (BERANDATIMUR) – Sebuah mobil pick up terjebak di lumpur pada saat menjajal Pantai SUTE Sei Taiwan Kecamatan Sebatik Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kaltara pada Minggu, 13 Juni 2021 sekira pukul 13.00 Wita.

Mobil pick up jenis Grandmax warna hitam dengan nomor polisi KU 8146 N dari arah Pantai Batu Lamampu Desa Tanjung Karang menuju Sei Taiwan yang dikemudikan Dg Matturu ini, masuk lumpur sedalam setinggi lutut orang dewasa karena kelalaiannya yang terlalu jauh dari pinggir pantai.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, mobil pick up mengangkut beberapa orang dalam rangka berwisata di Pantai Lamampu. Namun naas yang dialami, dalam perjalanan menuju Pantai SUTE Sei Taiwan, masuk lumpur yang tidak diduga sebelumnya.

Baca Juga:  Viral- Dua Napi Lapas Nunukan "Menghilang", Nomor Kontak Kalapas Tak Aktif

“Ketika mobil sudah memasuki Pantai Sute tiba-tiba mobil pick up yang iya kemudikan berhenti akibat jalur yang dia lewati sudah berlumpur dan mengakibatkan ban mobil tersebut tenggelam,” ujar salah seorang penumpangnya.

Menurut dia, memilih melintasi jalur tersebut karena dianggap lebih dekat dan aman. Sebab jalur darat yang biasa dilewati kendaraan lainnya dalam kondisi licin dan becek akibat diguyur hujan.

“Sebenarnya mau lewat jalan umum tapi sudah tidak boleh karena licin dan becek gegara hujan jadi kita lewat sini. Nanti keluarnya di pintu keluar setelah dermaga Pantai SUTE karena jalanan disana bagus,” kata penumpang ini.

Baca Juga:  Expo Wedding memberi kemudahan dan pengetahuan calon pengantin¬†

Warga yang berwisata pun, berbondong-bondong membantu mengangkat mobil pick up ini dengan berbagai cara. Akhirnya, sekira pukul 15.45 Wita mobil pick up berhasil keluar dari jebakan lumpur setelah ditarik menggunakan mobil pick up lain.

Sebelum ditarik mobil pick up, belasan warga ikut membantu menarik dan mengangkat. Lokasi kejadian diperkirakan 80 meter dari pinggir pantai.

Penulis: Yogi Anjas Pratama
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here