Jaksa libatkan polisi dan Kejagung cari PLT, tersangka korupsi dana COVID-19 Flores Timur

Jaksa libatkan Polisi dan Kejagung Cari PLT
Kasi Pidsus Kejari Flores Timur Cornelis

Larantuka (BERANDATIMUR) – Kejaksaan Negeri Flores Timur, NTT yang menetapkan Bendahara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berinisial PLT sebagai daftar pencarian orang (DPO) tersangka dugaan korupsi dana COVID-19 tahun anggaran 2020.

Penetapan status DPO diberlakukan sejak Jumat, 7 Oktober 2022 sehingga untuk mencari PLT akan melibatkan aparat kepolisian dan Kejaksaan Agung RI.

Kasi Pidsus Kejari Flores Timur Cornelis bahwa penyidikan perkara korupsi ini terus berlanjut meskipun tanpa dihadiri oleh tersangka PLT.

Bahkan dia menegaskan, jaksa tetap melimpahkan berkas perkaranya hingga persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, NTT.

Baca Juga:  Fransiskus MC kembali jabat Dirut PDAM Flotim, dilantik di lokasi mata air Leto Matan 

“JPU dapat melimpahkan berkas perkara tersangka ke Pengadilan Tipikor di Kupang, tanpa kehadiran tersangka/terdakwa, dan proses persidangan dapat dilakukan secara in absentia,” tutupnya.

Kasus dugaan korupsi dana COVID-19 di Kabupaten Flores Timur ini, jaksa telah menetapkan tiga tersangka yakni PIG (Sekda Flores Timur selalu Kepala BPBD Flores Timur), AHB selalu Pelaksana Harian Kepala BPBD Flores Timur dan PLT (Bendahara BPBD Flores Timur).

Dua tersangka yang PIG dan AHB ini telah dijebloskan ke Rutan Kelas IIB Larantuka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (mg01)

Editor: M Rusman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here