Jangan Menggunakan Handphone Saat Berkendara, Polisi Intai Anda

Nunukan ( BERANDATIMUR.COM) –  Hati-hati saat berkendara, jangan menggunakan telepon seluler (handphone) karena aparat kepolisian akan mengintai anda.

Aparat kepolisian dari Polres Nunukan Kalimantan Utara akan melakukan penangkapan bagi warga yang menggunakan handphone saat berkendara melalui Operasi Keselamatan Kayan 2019.

Operasi ini akan melibatkan sejumlah instansi seperti dinas perhubungan, satpol PP, TNI dan lain-lainnya demi kelancaran kegiatan ini.

Pada upacara gelar pasukan yang dilaksanakan di Halaman Tribarata Polres Nunukan, Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, Senin (29/4) menyatakan, sasarannya khusus keselamatan di jalan raya.

Baca Juga:  Pengungkapan sabu-sabu 5 kg, milik Padollar bersaudara
Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro memeriksa pasukan pada upacara gelar pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2019 di Halaman Tribarata Mapolres Nunukan, Senin (29/4). Foto: Humas Polres Nunukan

Operasi bertepatan pasca pemilu 2019 ini, kata dia, sekaligus dalam rangka cipta kondisi memasuki bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah.

Tujuan utama dilaksanakannya operasi ini yakni mewujudkan keselamatan ketertiban keamanan berlaku lintas. Untuk mengubah mindset masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Teguh menambahkan, beberapa prioritas yang menjadi target operasi  yakni pelanggaran pengendara menggunakan telepon, pengendara melawan arus dan pengendara menggunakan  kecepatan tinggi membahayakan di jalan raya.

Operasi Keselamatan Kayan 2019 ini juga sebagai ajang kampanye stop pelanggaran dan stop kecelakaan di jalan raya, jelas Kapolres Nunukan.

Baca Juga:  Kapolres Nunukan: Penyelundup/Pengedar Narkoba Pengkhianat Negara

Operasi Keselamatan Kayan 2019 ini digelar serentak di seluruh Indonesia. (***)

Penulis: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here